Rahasia Kencantikan Turun-Temurun Para Wanita 6 Suku Terkenal di Indonesia

Rahasia Kencantikan Turun-Temurun Para Wanita 6 Suku Terkenal di Indonesia

Suku penghasil wanita cantik yang ada di Indonesia-Instagram-@wanita_balii dan @ dayak_nusantara

RADARMUKOMUKO.COM - Ada beberapa suku di Indonesia yang kerap disebut sebagai suku penghasil wanita paling cantik di Indonesia. Lebel ini bukan tanpa alasan, karena memang suku-suku ini memiliki wanita dengan ciri fisik yang hampir sempurna.

Rata-rata wanita suku ini memiliki kulit putih bersih, kuning langsat, wajah cantik dan manis, rambut hitam mengkilat dan lainnya. 

BACA JUGA:Enam Tradisi Unik dan Memukau Suku Madura, Perkelahian Gunakan Celurit Hingga Karaban Sapeh

Namun pada dasarnya seluruh suku nusantara memiliki kaum wanita yang cantik dan menawan, hingga orang-orang dari luar banyak mengincar wanita Indonesia. 

Setiap suku memiliki rahasia kebugaran dan kencantikan sendiri yang diturunkan turun temurun dari pendahulunya.

Berikut 6 suku penghasil wanita cantik dan rahasia kencantikannya turun temurun:

Suku Bali

Bali, tentu saja yang terbesit adalah tempat wisata yang begitu indah dan para wanitanya dikenal cantik. Bahkan, kecantikan gadis Bali sudah dikenal di berbagai negara. Salah satu ciri gadis bali, memiliki badan yang langsing. Kemungkinan ini dikarenakan gadis Bali selalu memiliki tradisi menari sejak kecil yang terus dijalankan hingga sekarang.

BACA JUGA:Kehebatan Empat Suku Indonesia Yang Membuat Belanda Babak Belur, Diantaranya Jago Ilmu Mistik

Juga fakta lain yang dianggap alasan wanita bali cantik, karena mereka selalu menggunakan perawatan alami. Hal inilah yang membuat wajah mereka cerah dan kencang. Mereka sering kali menggunakan daun turi, daun katuk, dan lidah buaya untuk mempercantik diri. Sementara untuk perawatan tubuh, mereka menggunakan masker beras dan kunyit sehingga tubuhnya putih dan bersih. Juga yang membuat gadis Bali lebih cantik, karena mereka melakukan ritual metatah atau potong gigi.

Suku Banjar

Suku banjar tinggal di daerah Kalimantan, lebih tepatnya di Kalimantan Selatan atau lebih tepatnya lagi di Banjarmasin jadi Suku Banjar menjadi suku yang dikenal dengan wanitanya yang mempunyai paras cantik dan rupawan.

Rasia cantik wanita banjar, salah satu bentuk perawatan tubuh khas Banjar yaitu luluran yang dilakukan untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersih.

BACA JUGA:Tradisi Suku Muria, Saat Remaja Ikut Festival Pesta Bebas Mencari Pasangan Yang Cocok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: