KPU Mukomuko Tetapkan 256 Caleg Sementara, Hanya 3 Parpol Miliki Calon Lengkap 25 Orang

KPU Mukomuko Tetapkan 256 Caleg Sementara, Hanya 3 Parpol Miliki Calon Lengkap 25 Orang

KPU Mukomuko Tetapkan 256 Caleg Sementara, Hanya 3 Parpol Miliki Calon Lengkap 25 Orang--

9. Hanura 24 orang caleg 

10.PAN 25 orang caleg

11. PBB 2 orang caleg

12. Partai Demokrat 22 orang Celeg

13. Perindo 20 orang caleg

14. PPP 20 orang caleg

Ketua KPU Mukomuko, Deni Setiabudi,SH diminta keterangannya membenarkan sesuai hasil Verifikasi berkas inilah daftar caleg sementara untuk DPRD Mukomuko. Ia juga membenarkan ada sejumlah bakal calon yang tidak masuk dikarenakan berkas tidak lengkap atau bermasalah dengan syarat.

BACA JUGA:Progres Realisasi Investasi di Mukomuko Terus Bergerak, Posisi Triwulan Dua Rp1,6 Triliun

Selain itu juga sebelumnya ada calon yang mengundurkan diri, bacaleg terdaftar di lebih dari satu parpol hingga ada yang tidak melengkapi syarat pada masa perbaikan.

“Seperti PSI satupun tidak ada calon yang melakukan perbaikan berkas, hingga dinyatakan TMS. Begitupun di beberapa parpol lain berkas tidak lengkap.

Terkait dengan peluang masih bisa perbaikan bagi calon yang sudah di TMS kan hingga tidak masuk DCS, Deni mengaku sampai sekarang pihaknya masih menunggu referensi dari pusat. 

Solusinya parpol atau kandidat dapat mengajukan sengketa ke Bawaslu. Jika nanti hasilnya Bawaslu menyatakan lengkap dan bisa dicalonkan, maka KPU akan melaksanakan keputusan tersebut.

BACA JUGA:Kejuaraan Karate Polres Mukomuko Diikuti 70 Atlet

“Silahkan ajukan sengketa ke Bawaslu, kita dari KPU akan menindaklanjuti keputusan dari Bawaslu nantinya. Kalau untuk perbaikan, belum ada aturan yang membolehkan,” tuturnya.

Ia juga membenarkan ada beberapa parpol tidak ada calon, yaitu Partai Ummat, Partai Garuda, PKN dan PSI. Untuk PSI awalnya mengajukan calon tapi tidak ada perbaikan, sedangkan tiga lagi dari awal tidak mengajukan calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: