Suku Paloh, Penghuni Kerajaan Gaib Hutan Kalimantan Hingga Ikut Mengusir Penjajah

Suku Paloh, Penghuni Kerajaan Gaib Hutan Kalimantan Hingga Ikut Mengusir Penjajah

Cerita kerajaan gaib suku paloh-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM - Di hutan kalimantan ada namanya suku paloh, sama dengan suku orang bunian yang merupakan suku gaib yang mendiami sebuah hutan pedalaman di desa bernama Paloh di kawasan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang berbatasan dengan negara Malaysia.

Dalam legendanya, suku paloh memiliki kerajaan yang dinamakan kerajaan negeri Paloh. Makhluk astral penghuni kerajaan gaib ini sering menculik orang-orang penduduk sekitar. 

Karena kerap menunjukan diri kepada manusia, kemunculan dari Suku Paloh ini sudah dianggap hal yang biasa bagi warga setempat.

Orang-orang yang pernah melihat mengatakan bahwa peradaban suku ini sangat maju. Mereka seperti layaknya manusia biasa yang berjualan, bersosialisasi hingga punya keluarga. 

BACA JUGA:8 Suku Asli Kalimantan, Dikenal Memiliki Kemampuan Mempuni dan Penghasil Wanita Cantik

BACA JUGA:10 Suku Terbesar di Indonesia, Populasinya 5 Juta Jiwa Hingga 95 Juta Jiwa Lebih

Dilansir dari correcto.id, Cerita mistis yang menguatkan keberadaan Negeri Paloh adalah tentang sebuah pesawat TNI AU yang hilang pada tahun 70-an. 

Pesawat ini tiba-tiba hilang tanpa jejak sewaktu melewati wilayah Negeri Paloh. 

Menurut penerawangan seseorang yang memiliki kekuatan spiritual, para awak dan penumpang pesawat tak meninggal. Mereka diselamatkan oleh penghuni Negeri Paloh dan menetap di sana.

emenjak kejadian lenyapnya pesawat milik TNI AU tersebut, makhluk halus Negeri Paloh lebih sering menampakkan diri. Terang saja hal tersebut membuat penduduk gempar. 

Penduduk sekitar seringkali melihat adanya sebuah kota modern yang mucul di tengah-tengah hutan belantara.

Biasanya pada waktu-waktu tertentu mereka juga sering tiba-tba mendengar hiruk pikuk seperti keadaan di sebuah kota besar.

BACA JUGA:Fantastis, Ini Jenis-jenis Daging Mahal yang Bikin Kantong Kamu Menjerit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: