Wow, Hampir Seharga Mobil Mewah, Inilah Jenis-jenis Kepiting Termahal di Dunia

Wow, Hampir Seharga Mobil Mewah, Inilah Jenis-jenis Kepiting Termahal di Dunia

Giant Spider salah satu kepiting terbesar dan termahal--

RADARMUKOMUKO.COM - Kepiting adalah jenis seafood atau hewan laut yang biasa kita konsumi. Kepiting pada umumnya memiliki daging yang rasanya empuk, gurih, dan sedikit manis.

Kepiting yang kita sering temui di pasar tradisional adalah salah satu dari banyaknya spesies kepiting di dunia, dan kepiting yang sering kita jumpai itupun dapat kita beli dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Ini Dia Zodiak yang Terlahir Cantik dan Memiliki Kepribadian yang Cerdas, Apakah Zodiakmu?

Namun siapa sangka ternyata ada spesies kepiting dengan harga yang selangit bahkan sampai setara dengan harga mobil mewah loh! penasaran  dengan harga dan jenisnya, mari kita ulas bersama.

1. Stone

Ditemukan di North Carolina dan daerah Florida, Amerika Serikat, stone crab atau dalam bahasa Indonesia adalah  kepiting batu ini dipanen hanya mengambil bagian tangannya.

Jadi hal ini yang membuat kepiting ini dihargai sekitar Rp 1,03 juta./pound nya

2. Alaska Red King

Kepiting ini adalah spesies yang sering kita lihat di media sosial terutama di acara selebritis terkenal bahkan youtuber terkenal di acara makan-makannya kepiting ini sering di sebut dengan king crab, atau rajanya kepiting.

BACA JUGA:Begini Cara Mengonsumsi Madu Untuk Meredakan Asam Lambung yang Tinggi

Kepiting ini bisa hidup hingga 30 tahun lamanya dan hingga memiliki panjang 5 kaki dan berat hingga 24 pound. Banyak ditemukan di perairan Jepang, British Columbia, hingga Alaska.

Kenapa kepiting ini di hargai sangat mahal di karenakan kepiting ini adalah salah satu spesies yang hidup di laut dalam dan ganas. 

Di iringi dengan ombak yang super tinggi dan dingin membuat kepiting ini susah untuk di dapatkan dan para nelayan pun bertaruh nyawa untuk mendapatkannya.

Tetapi di balik susah untuk menangkapnya ada harga setimpal, kepiting ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,6 juta /2 pound. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: