Dua Istri Soekarno Orang Jepang, Berakhir Tragis dan Kontroversi

Dua Istri Soekarno Orang Jepang, Berakhir Tragis dan Kontroversi

Ir Soekarno dan Istrinya Dewi Soekarno--

Berbeda dengan Sosok Ratna Sari Dewi atau pemilik nama asli Naoko Nemoto diketahui merupakan istri keenam dinikahi Soekarno pada 1962 silam.

Semasa muda, wanita yang dikenal sebagai Ibu Dewi ini memiliki paras yang sangat cantik dan begitu mempesona tak hanya di mata sang presiden tetapi juga banyak orang.

Selain cantik, penampilan Ibu Dewi juga ternyata sudah mencuri perhatian sejak masih muda. Tak dipungkiri memiliki suami terpandang, sehingga ia selalu tampil elegan.

Menjelang redupnya kekuasaan Soekarno, Dewi meninggalkan Indonesia. Setelah lebih sepuluh tahun bermukim di Paris, sejak 1983 Dewi kembali ke Jakarta. Pada 2008, ia kembali ke Jepang dan menetap di Shibuya, Tokyo.

BACA JUGA:Kisah, Megawati Soekarno Putri Menjadi Paskibraka HUT RI ke-19 Kibarkan Bendera Dijahit Sang Ibu Fatmawati

Sosok Dewi sempat kontroversi, sebab sebagai seorang Ibu Negara, ia pasti menjadi sosok panutan bagi masyarakat Indonesia.

Sayangnya, Ratna Sari Dewi Sukarno sempat melakukan sebuah pemotretan yang menunjukkan sebagian tubuhnya. Kecaman dan protes pun dilayangkan terhadap Ratna.

Meskipun majalah tersebut hanya diterbitkan di Jepang, kabar tersebut tetap sampai ke telinga rakyat Indonesia.

Menanggapi hal ini, Ratna berpendapat bahwa itu hanyalah sebuah seni.

Tak hanya itu, Ratna pun pernah menimbulkan kontroversi lainnya saat ia terlibat perkelahian dengan Minnie Osmena, putri mantan presiden Filipina.

Demikian cerita singkatnya dilansir dari berbagai sumber, apapun itu keduanya layak dikenang karena bagian dari sejarak Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: