Tersangka Panji Gumilang, Diselidiki Polri Terkait Dana BOS, Jadi Ingat Kata Gusdur 17 Tahun Lalu

Tersangka Panji Gumilang, Diselidiki Polri Terkait Dana BOS, Jadi Ingat Kata Gusdur 17 Tahun Lalu

Tersangka Panji Gumilang, Diselidiki Polri Terkait Dana BOS, Jadi Ingat Kata Gusdur 17 Tahun Lalu--

Selain itu, menyebutkan pihaknya juga akan mengusut soal adanya dugaan aliran dana lain yang mengarah ke keluarga Panji Gumilang.

BACA JUGA:Ponpes Al-Zaytun Jadi Sasaran Penggeledahan, Panji Gumilang Terjerat Kasus Penistaan Agama

Sementara itu, tindak pidana umum yang menjerat Panji yang juga tengah diusut polisi adalah dugaan pemalsuan sejumlah transaksi di pondok pesantrennya.

Selain dugaan TPPU, Bareskrim Polri juga sedang menyelidiki potensi penyalahgunaan dana zakat yang dikelola oleh Yayasan Pesantren Indonesia (YPI)

Mengingatkan kembali terkait hal akan terjadi terhadap Pnji Gumilang  yang sudah diprediksi oleh  oleh Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gusdur 17 tahun lalu..

Ia telah membongkar sebuah kasus yang melibatkan pondok pesantren Al-Zaytun pada tahun 2006 lalu.

BACA JUGA:Kabareskrin Polri Naikkan Status Panji Gumilang Menjadi Tersangka, Ini Tanggapan Alumni Al Zaytun

Pada 17 tahun yang lalu, terjadi kepanikan luar biasa yang ada di pondok pesantren di Indramayu tersebut sehingga membuat para penghuninya sibuk menyelamatkan diri seolah tidak dekat.

Pada masa itu, Gus Dur mengatakan bahwa seluruh jajaran pondok pesantren Al-Zaytun Panic dan sibuk mencari cara untuk menyelamatkan diri.

Waktu itu, Gus Dur mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdiri melawan apa yang dilakukan oleh pondok pesantren Al-Zaytun dan juga menentang pimpinannya yaitu Panji Gumilang.

Setelah Panji gumilang menjadi tersangka kasus penistaan agama, satu persatu kasus lain di selidiki Polri dan tidak menutup kemungkinan sampai ke rekning keluarga dan para pendukung nya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: