Bupati Sapuan Hadiri Serah Terima Jamaah Haji Mukomuko di Bengkulu

Bupati Sapuan Hadiri Serah Terima Jamaah Haji Mukomuko di Bengkulu

Bupati Sapuan Hadiri Serah Terima Jamaah Haji Mukomuko di Bengkulu --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA didampingi istri pada Rabu, 26 Juli 2023 kemarin, berada di Kota Bengkulu. Menyambut kedatangan sekaligus menghadiri serah terima 168 Jamaah Haji asal Kabupaten Mukomuko

Acara serah terima jamaah haji dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu kepada Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Bengkulu dan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada Pemkab Mukomuko berlangsung di Asrama Haji Kota Bengkulu pada Rabu malam, sekitar pukul 22.00 WIB. 

BACA JUGA:Wow! Mengunjungi 5 Objek Wisata Ini Mudah Dapat Jodoh, Jomblo Boleh Coba

‘’Malam ini kita menghadiri acara serah terima secara simbolis jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko di Asrama Haji Kota Bengkulu. Alhamdulillah, jamaah haji daerah kita pulang ke daerah dalam kondisi sehat walafiat. Selanjutnya, menuju ke Kabupaten Mukomuko, semoga selamat sampai tujuan,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko dari Kota Bengkulu konvoi menggunakan bus dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, serta kendaraan dari pejabat Pemkab dan Kemenag Mukomuko.

Di perjalanan, rombongan jamaah haji singgah menunaikan sholat Subuh berjamaah di Masjid Putri Hijau, Bengkulu Utara. Satu rombongan jamaah, sekitar pukul 07. 05 WIB pagi, turun di Masjid Darussalam Desa Medan Jaya Ipuh dan disambut oleh para jamaah dan Camat Ipuh. 

BACA JUGA:Aktivis Pro Israel Asal Indonesia, Sebut Temukan Kedamaian Dari Al Zaytun, Ini Tanggapan Publik

Untuk jamaah haji yang berasal dari wilayah Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Penarik dan sekitarnya,  turun di Masjid Al-Muhajirin Desa Bandar Jaya, dan telah turun bus sekitar pukul 08.40 WIB, dengan selamat. 

‘’Insyaallah untuk jamaah haji dari Kecamatan Kota Mukomuko, Lubuk Pinang dan sekitarnya tiba di Masjid Agung Mukomuko sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini. Posisi sekarang masih dalam perjalanan menuju arah Mukomuko dari Desa Bandar Jaya,’’ ungkap Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi, SH. 

Di Masjid Agung Mukomuko, kedatangan rombongan jamaah akan disambut oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan pejabat Pemkab serta keluarga. *adv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: