Erick Thohir Dampingi Presiden Resmikan Ruas Cigombong Cibadak Tol Ciawi – Sukabumi

Erick Thohir Dampingi Presiden Resmikan Ruas Cigombong Cibadak Tol Ciawi – Sukabumi

Erick Thohir Dampingi Presiden Resmikan Ruas Cigombong Cibadak Tol Ciawi – Sukabumi--

RADARMUKOMUKO.COMMenteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian Jalan Tol Ciawi – Sukabumi ruas Cigombong – Cibadak. 

Acara peresmian ini di Gerbang Tol Parungkuda, Kabuaten Suka Bumi, Jawa Barat pada Jum’at, 4 Agustus 2023. Dengan telah diresmikannya ruas tol ini, menandakan ruas tol tersebut telah siap beroperasi. 

BACA JUGA:Panji Gumilang dituntut Maaf ke MUI: Apakah Ini Akhir dari Kasus Penistaan Agama?

Mengutip siaran Pers BPMI, ruas tol yang baru diresmikan tersebut sepanjang 11,9 kilometer. Adapun pelaksanaan pembangunan jalan tol ini menelan biaya sebesar Rp3,2 triliun. 

Dalam sambutannya, Presiden berharap dengan pelaksanaan pembangunan jalan tol ini dapat mempercepat akses transportasi. 

Ruas Cigombang – Cibadak dibangun untuk mempersingkat waktu tempuh antara Sukabumi – Jakarta. Termasuk mempercepat akses menuju beberapa objek wisata di wilayah Sukabumi. 

Presiden berharap dengan selesainya ruas Cigombong-Cibadak itu, akses dari Jakarta menuju wilayah Sukabumi dapat ditempuh dengan lebih singkat, termasuk ke tempat-tempat wisata.

BACA JUGA:Senator Asal Bengkulu Minta Tinjau Kembali Kebijakan Pengangkatan PPPK Guru

“Nanti kalau kita ke Pelabuhan Ratu, ke Ciletuh, ke Ujung Genteng, ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai 5 jam, kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini, hanya kurang lebih 2,5 jam,” ujarnya.

Selain itu, kata Presiden, keberadaan infrastruktur itu akan mempercepat mobilitas orang dan barang yang akan berpengaruh terhadap peluang investasi di Jawa Barat.

“Dari survei para investor yang ada, kenapa Provinsi Jawa Barat menduduki ranking yang pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: