Berbulan-bulan di Laut, Laki-laki Australia dan Anjingnya Diselamatkan Kapal Meksiko

Berbulan-bulan di Laut, Laki-laki Australia dan Anjingnya Diselamatkan Kapal Meksiko

Berbulan-bulan di Laut, Laki-laki Australia dan Anjingnya Diselamatkan Kapal Meksiko--

RADARMUKOMUKO.COM - Timothy Lyndsay Shaddock akhirnya bisa bernafas lega. Bagaimana tidak berbulan-bulan ia terombang ambing ditengah lautan, makan ikan mentah dan minum air hujan. Akhirnya ia kembali bisa menyentuh tanah.

Selasa, 18 Juli 2023, di kota pelabuhan Manzanillo, Meksiko. Pria asal Australia yang sudah berbulan-bulan menghabiskan waktu di laut dengan anjingnya, Bella. Akhirnya ditemukan oleh Kapal Mexico.

Shaddock, 54 tahun, dan anak anjingnya itu awalnya berlayar pada April dari kota pesisir Meksiko, La Paz, menuju Polinesia Prancis, dengan jauh sekitar 3.728 mil atau sekitar 6.000 kilometer.

BACA JUGA:Kisah Fenomenal Violet Jessop Pramugari Kapal Titanic, Selamat dan Terombang Ambing di Laut, Berkat Jaga Ini

Namun, beberapa minggu dalam perjalanan, mereka terdampar setelah badai besar merusak katamaran mereka dan mematikan peralatan komunikasinya. Keadaan itu menyebabkan Shaddock meminta bantuan.

Kapal nelayan milik kelompok makanan laut Grupomar menemukan mereka di sebuah katamaran di Samudra Pasifik di lepas pantai Meksiko, seperti diumumkan perusahaan pada Senin, 17 Juli 2023.

Grupomar, dalam sebuah pernyataan menyebut, Shaddock dan anjingnya selamat dari cobaan itu dengan makan ikan mentah dan minum air hujan.

BACA JUGA:Hewan Komodo Ternyata Kembaran dari Suku Komodo, Keturunan Putri Naga

‘’Saya sangat bersyukur. Saya masih hidup,’’ kata Shaddock, dengan janggut lebat dan rambut panjang dengan topi berlogo ‘Tuny’, merek tuna Grupomar.

Dia disambut orang-orang saat akhirnya menginjakkan kakinya di darat. 

“Saya sekarang merasa ‘hebat’ meski harus berjuang melawan kelaparan saat terapung-apung,” katanya

Ketika ditanya bagaimana keadaan Bella setelah penyelamatan, Shaddock mengatakan dia ‘’luar biasa.’’ Anak anjing itu berpose untuk foto dengan kru "Tuny".

‘’Anjing itu adalah sesuatu yang lain,’’ kata Shaddock. Menurutnya, dia telah menemukan Bella di Meksiko sebelum mereka memulai perjalanan yang menentukan itu.

Artikel ini telah terbit di Tempo.co dengan judul "Berbulan-bulan di Laut, Laki-laki Australia dan Anjingnya Diselamatkan Kapal Meksiko"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: