Top 7 Politeknik Negeri Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Nomor 2 dari Ujung Barat Sumatera

Top 7 Politeknik Negeri Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Nomor 2 dari Ujung Barat Sumatera

Top 7 Politeknik Negeri Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Nomor 2 dari Ujung Barat Sumatera--

Politeknik terbaik di Indonesia selanjutnya berasal dari daerah Sumatera tepatnya di Aceh yaitu Politeknik Negeri Lhokseumawe. Kampus ini menjadi satu-satunya politeknik di Aceh. Lokasinya berada Jl. Medan-Banda Aceh No KM 280 RW Buketrata, Masjid Punteut, Kec Blang Mangat.

BACA JUGA:Usai Nonton Tabut dan Jajan Gulali, Jokowi Mulai Keliling Bengkulu

Terdapat 6 departemen yang memiliki beberapa jurusan dengan jenjang vokasi mulai dari D2 hingga D4. Departemen tersebut yaitu Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Tata Niaga, dan Teknologi Informasi Komputer.

3. Politeknik Pertanian Negeri Kupang (PNK)

Politeknik negeri terbaik selanjutnya adalah Politeknik Pertanian Negeri Kupang (PNK) berlokasi di Jl. Prof. Dr. Herman Johanes, Lasiana, Kec. Klp Lima, Kupang, NTT.

Terdapat berbagai jurusan yang dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja di PNK diantaranya Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Pariwisata.

4. Politeknik Negeri Semarang (POLINES)

Di posisi ke-empat yang menjadi politeknik terbaik di Indonesia adalah Politeknik Negeri Semarang. Politeknik ini berlokasi di Jl. Prof H. Soedarto, SH, Tembalang, masih berdekatan dengan Universitas Diponegoro.

Jurusan-jurusan yang di sediakan oleh POLINES diantaranya yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis.

BACA JUGA:Tradisi Menyeramkan Suku - Suku di Indonesia, Bikin Merinding

5. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)

Di urutan kelima yang menjadi politeknik terbaik di Indonesia adalah Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. PPNS ini merupakan salah satu pendirian dari ITS.

Politeknik yang berlokasi Jl. Teknik Kimia, Keputih, Sukolilo menawarkan beragam jurusan berkaitan dengan perkapalan diantaranya Teknik Bangunan Kapal, Teknik Permesinan Kapal, dan Teknik Kelistrikan Kapal.

6. Politeknik TEDC Cimahi

Di urutan ke 6 yang menjadi politeknik terbaik di Indonesia adalah Politeknik TEDC. Politeknik ini memfokuskan pada bidang teknik dan kesehatan. Politeknik TEDC berlokasi di Jl. Pesantren No.2, Cibabat, Cimahi Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: