Hasil Penelitian Arkeolog Sebut Situs Gunung Padang Berumur Lebih Tua Dari Piramida Mesir, Apakah Benar?

Menguak Sejarah dan Asal Usul Gunung Padang, Ternyata Situs Ini Telah Ada Sejak 5000 Tahun Lalu--

1. Situs Pemakaman Kuno

Beberapa ahli awalnya menganggap Gunung Padang sebagai situs pemakaman kuno yang berasal dari sekitar 5.000 tahun yang lalu.

Namun, penemuan-penemuan bary telah mengindikasikan bahwa situs ini mungkin jauh lebih tua.

2. Kuil atau Tempat Ibadah Kuno

Salah satu teori menyatakan bahwa Gunung Padang adalah sisa-sisa kompleks kuil atau tempat ibadah yang telah lama hilang dari zaman pra-sejarah.

Struktur teras dan batu besar yang ditemukan di situs ini dapat menunjukkan adanya kegiatan keagamaan atau upacara ritual.

BACA JUGA:Inilah Sederet Artis Setelah Tidak Tenar Lagi Didunia Hiburan, Kini Jadi Pedagang dan Tinggal Dikontrakan

2. Observatorium Astronomi Kuno

Beberapa ahli berpendapat bahwa Gunung Padang mungkin memiliki hubungan dengan pengamatan astronomi kuno.

Beberapa penelitian mengindikasikan adanya keterkaitan antara susuna batu di situs ini dengan penentuan posisi matahari, bintang, atau fenomena astronomi lainnya.

3. Pengetahuan Kuno yang Hilang

Teori lain menyatakan bahwa Gunung Padang bisa menjadi tempat penyimpanan pengetahuan kuno yang terkait dengan peradaban yang telah punah.

Ada spekulasi bahwa struktur bawah tanah di sitis ini mungkin berisi ruang-ruang yang berisi artefak, naskah, atau pengetahuan lain yang mungkin dapat mengungkapkan sejarah dan peradaban kuno.

Namun, perlu dicatat bahwa penelitian lebih lanjut dan bukti yang lebih kuat diperlukan untuk mengkonfirmasi teori-teori ini.

BACA JUGA:Daging Akan Empuk Hanya Dengan Segenggam Ini Tak Perlu gunkan Presto, Ikuti Caranya No 3 Disini