Suku Ruc, Ditakuti Harimau Hingga Gajah dan Mantra Mencegah Hamil

Suku Ruc, Ditakuti Harimau Hingga Gajah dan Mantra Mencegah Hamil

Suku Ruc, Ditakuti Harimau Hingga Gajah dan Mantra Mencegah Hamil--

RADARMUKOMUKO.COM - Suku satu ini, pada 2013 masuk ke dalam daftar 10 Suku paling tidak dikenal di dunia, namanya Suku Ruc, sub etnis dari etnis Chut di Vietnamdi Vietnam.

Melansir dari berbagai sumber, salah satunya fadami.indozone.id, unik tentang suku ini adalah mereka yang melakukan ritual perdukunan yang dikatakan untuk mengendalikan hewan. 

Mereka menggunakan sihir yang dapat memotong udara sehingga dapat menghindari binatang buas. 

BACA JUGA:Suku Mandi, Tradisi Gila, Ibu dan Anak Miliki Suami Bersama

Di dalam hutan, Ruc hanya perlu mengucapkan beberapa mantra, dan harimau, macan tutul, bahkan gajah liar tidak akan berani menyerang mereka.

Tak hanya itu suku ini juga melakukan praktik perdukunan yang dapat membuat seorang wanita dapat berhubungan seks tanpa hamil. 

Juga mereka bisa membantu kelahiran seorang wanita, menyembuhkan berbagai penyakit, menghilangkan luka, gigitan ular dan lain-lain dengan mantra.

Kehidupan mereka dulunya adalah berburu, maka sangat biasa menghadapi berbagai ancaman dari binatang buas di dalam hutan.

BACA JUGA:Suku-Suku Penghasil Cowok Idaman Wanita di Indonesia

Suku Ruc pertama kali ditemui oleh tentara Vietnam Utara selama Perang Vietnam. Dimana  akhir tahun 1959, saat patroli, penjaga perbatasan melihat keberadaan Suku Ruc.

Kondisinya kala ini, seperti sekelompok 'orang hutan', yang sangat malu-malu dalam keadaan telanjang. Mereka naik tebing dan pohon dengan kelincahan layaknya hewan liar.

Setelah didekati berbulan-bulan, mereka berhasil dibujuk untuk meninggalkan gua dan menetap di Lembah Ruc Lan.

Banyak orang yang telah mempelajari suku ini, namun Suku Ruc masih tetap menjadi misteri.

BACA JUGA:Ibu dan Anak Bisa Berbagi Suami, Begini Tujuan Tradisi Suku Mandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: