Puluhan Tahun Kita Diduga Tertipu, Kapal Titanic Meledak Bukan Menabrak Gunung Es, Melainkan Karena Ini

Puluhan Tahun Kita Diduga Tertipu, Kapal Titanic Meledak Bukan Menabrak Gunung Es, Melainkan Karena Ini

Puluhan Tahun Kita Diduga Tertipu, Kapal Titanic Meledak Bukan Menabrak Gunung Es, Melainkan Karena Ini --

RADARMUKOMUKO.COM –  Berpuluh-puluh tahun Sejarah mencatat bahwa kapal legendaris Titanic tenggelam akibat menabrak gunung es.

Hal ini tentu sudah kita ketahui bersama karena kapal tersbut tenggelam karena lambung sebelah kanan kapal terhantam Gunung es yang mengambang di lautan Antartika.

Namun, terdapat sebuah teori lain yang mengungkapkan bahwa sebenarnya kapal Titanic tenggelam bukan karena gunung es.

Mengutip dari beberapa sumber  salah satu penumpang yang selamat bernama Vaghinak Byurat, mengaku bahwa gunung es bukanlah penyebab utama dari kapal Titanic ini tenggelam saat melakukan pelayaran dari Inggris menuju New York.

BACA JUGA:Suku Bauzi Papua, Ahli Pemburu Buaya dan Ular

Saat dalam sebuah wawancara, ia mengaku kalau saat itu ia Akan melakukan perjalanan bisnis ke Amerika dan menaiki kapal Titanic.

Ia mengaku bahwa kapal tersebut tenggelam karena disebabkan adanya ledakan yang cukul dahsyat dan terdapat api setelah ledakan tersebut di lambung kapal.

Tak hanya Vaghinak, salah satu korban selamat lain yaitu Mayor Arthur G. Peuchen mengaku bahwa Iya mendengar beberapa kali ledakan dan setelah itu kapal tersebut mulai tsenggolan.

BACA JUGA:Ini Alasan Mengapa Bangkai Kapal Titanic Tidak Bisa Diangkat Kepermukaan Meski Sudah Diteliti Para Ilmuan

Meski begitu, pengakuan dari kedua korban selamat tersebut seolah olah ditutup-tutupi karena dugaan mereka sangat berbeda dari apa yang tercatat dalam sejarah yang sudah di pertahankan selama se abad .

Seorang jurnalis bernama Senam Molony, tertarik untuk meneliti kebenaran yang terjadi dari penyebab tenggelamnya kapal Titanic.

Molony, mengaku telah menemukan sejumlah bukti yang memiliki korelasi yang berkaitan dengan keterangan para saksi tersebut.

Salah satu dari bukti tersebut adalah adanya foto yang diambil sebelum kapal tersebut berangkat.

Foto tersebut terlihat sebuah bekas hitam gelap sepanjang 9 m di bagian depan lambung kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: