Ini Alasan Mengapa Bangkai Kapal Titanic Tidak Bisa Diangkat Kepermukaan Meski Sudah Diteliti Para Ilmuan

Ini Alasan Mengapa Bangkai Kapal Titanic Tidak Bisa Diangkat Kepermukaan Meski Sudah Diteliti Para Ilmuan

Ini Alasan Mengapa Bangkai Kapal Titanic Tidak Bisa Diangkat Kepermukaan Meski Sudah Diteliti Para Ilmuan--

RADARMUKOMUKO.COM – Insiden tenggelamnya kapal Titanic merupakan salah satu tragedi yang sangat membekas di hati seluruh masyarakat dunia meski sudah lebih dari 100 tahun yang lalu terjadi.

Bahkan, para ilmuwan penelitian dari dulu hingga saat ini masih melakukan sejumlah penelitan dan observasi di kawasan bangkai kapal Titanic untuk mencari tahu hal-hal yang mungkin akan mereka temui pada bangkai kapal tersebut.

Seperti yang kita ketahui, bangkai kapal Titanic hingga kini masih berada di dasar laut Atlantik tak jauh dari titik tenggelamnya kapal ini.

Bahkan, bangkai kapal tersebut tidak pernah diangkat ke permukaan sejak pertama kali ditemukan.

Lantas mengapa hal tersehut terjadi?

Seperti yang ketahui, kapal Titanic tenggelam pada tahun 1912 dan Bangkainya baru ditemukan sekitar tahun 1985 oleh seorang ilmuwan bernama Robert Ballard bersama dengan rekan-rekannya.

BACA JUGA:Serem!! di Bangkai Titanic Ada Hewan Menakutkan, Memiliki Tubuh Lunak Namun Pemakan Tulang

Bangkai kapal titanic tersebut di temukan setelah 73 tahun kemudian oleh ilmuan Robert Ballard bersama dengan teman-temanya.

Pada saat itu, para ilmuwan tersebut sedang melakukan eksperimen dengan menggunakan robot kapal selam berteknologi tinggi dan terbaru di masa itu.

Kemudian, dengan menggunakan robot kapal selam tersebut, Ballard menemukan bangkai kapal tetani di kedalaman 3962 m di bawah permukaan laut.

Sejak penemuan tersebut, para ilmuwan telah melakukan berbagai macam cara untuk dapat mengangkat bangkai kapal tersebut.

Bahkan usaha mereka tersebut dijadikan sebagai misi dengan tajuk “The Ship Dream” dengan harapan kapal tersebut bisa diangkat.

Banyak cara yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk dapat mengangkat bangkai kapal tetanic tersebut, mulai dari menggunakan Derek yang dipasang di kapal penyelamat hingga menggunakan ribuan bola pingpong agar kapal ter angkat.

BACA JUGA:Menjadi Film Terfavorit Sepanjang Masa, Bagaimana Kehidupan Rose Setelah Insiden Titanic?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: