Selimut Kelas Satu Beserta Menu Makan Malam Penumpang Kapal Titanic Dilelang, Harganya Milyaran

Selimut Kelas Satu Beserta Menu Makan Malam Penumpang Kapal Titanic Dilelang, Harganya Milyaran

Selimut Kelas Satu Beserta Menu Makan Malam Penumpang Kapal Titanic Dilelang, Harganya Milyaran--

RADARMUKOMUKO.COM -  Pristiwa 111 tahun yang lalu, yang menimpa kapal mewah Titanic menyimpan banyak sekali kenangan hingga saat ini.

Pemberitaan tentang menu makan malam kelas satu penumpang kapal Titanic akan dilelang di Inggris, dengan harga fantastis mendekati kepala 2 M

Barang tersebut dianggap bukti terahir yang masih selamat, satu-satunya bukti tertulis akan kemewahan santapan  para penumpang kelas satu sebelum hidup mereka berahir mengenaskan.

Menu malam mewah yang dirilis pada 11 April 1912 silam itu mencantumkan sejumlah hidangan termasuk tiram, daging sapi tornado, domba musim semi, dan bebek mallard. Disayangkanada bagian yang rusak dan sulit dibaca karena sudah terendam aiar.

BACA JUGA:Puluhan Warga Teluk Sepang Bengkulu Alami Gangguan Pernafasan, Puskesmas Buka Layanan Pengobatan Massal

BACA JUGA:Hadiri Konferensi Perempuan Internasional, Nuliyana Habsjah Sapuan Terima Sertifikat Keanggotaan ICW

Dikutip dari beberapa sumber, Juru lelang Andrew Aldridge memperkirakan menu makan malam itu akan laku seharga 50.000 sampai 70.000 pound Inggris, sekitar Rp 963 juta sampai Rp 1,3 miliar. 

Status menu tersebut sebagai salah satu item yang 'selamat' dari kecelakaan tragis Titanic 111 tahun lalu dinilai akan mendongkrak hargany. 

Barang lain yang juga akan dilelang adalah sebuah selimut yang dulunya disediakan di dek kelas satu. 

Selimut bermerek White Star Line, perusahaan perkapalan operator Titanic, itu diyakini dibawa penyintas Titanic ke New York dengan kapal penyelamat RMS Carpathia. 

Harganya diperkirakan akan mencapai 100.000 pound Inggris, setara Rp 1,9 miliar.

Peristiwa  tenggelam kapal Titanic yang diduga karena menambrak Gunung Es atau meledak  ketika di Atlantik Utara menewaskan hampir 1500 penumpang dari 2200 lebih penumpang.

Selain meninggalkan sejarah dan cerita kelam, rupanya Titanic juga meninggalkan sejumlah benda harta karun  baiak yang selamat ataupun yang ikut tenggelam bersama dengan kapal na’as tersebut.

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa benda berharga yang ikut tenggelam dengan kapal Titanic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: