Guru dan Wali Murid Diminta Awasi Panitia PPDB, Sekda Mukomuko: Jangan Ada Pungutan

Guru dan Wali Murid Diminta Awasi Panitia PPDB, Sekda Mukomuko: Jangan Ada Pungutan

Dr. Abdiyanto, SH., M.Si -IST-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –Sekretaris Daerah (Sekda) MUKOMUKO, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si imbau dewan guru dan wali murid berperan aktif mengawasi, memantau kinerja panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Ia berharap PPDB di MUKOMUKO dapat berjalan lancar bebas dari pungutan liar (pungli. 

‘’Kita tidak mengizinkan yang namanya pungutan dalam proses PPDB. Pesan pak Bupati, tindak sekolah yang melakukan pungutan penerimaan siswa baru,’’ ungkap Sekda. 

BACA JUGA:PPPK Guru Mukomuko Terima SK Pengangkatan

Sekda Abdiyanto mengungkapkan, warning ini berlaku khusus bagi sekolah negeri yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko.

‘’Tidak ada istilah uang bangku atau uang apalah namanya. Mari kita bantu bebaskan wali murid yang ingin menyekolahkan anaknya dari yang namanya pungutan, beri mereka kemudahan proses dengan pelayanan informasi yang cepat dan tepat,’’ pintanya.

BACA JUGA:Siswa di Mukomuko Minta Pemkab Bangun Gedung Perpustakaan Daerah

Selain itu, Sekda juga meminta kepada para orang tua wali murid untuk turut serta mengawasi proses penerimaan siswa baru di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Jika ada ketimpangan, kejanggalan, silahkan segera dikoordinasikan dan sampaikan ke dinas terkait,’’ demikian Sekda Abdiyanto. *  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: