Sikapi Soal Dana Inpres, Ketua DPRD: Ini Buah Perjuangan Bupati Mukomuko

Sikapi Soal Dana Inpres, Ketua DPRD: Ini Buah Perjuangan Bupati Mukomuko

Sikapi Soal Dana Inpres, Ketua DPRD: Ini Buah Perjuangan Bupati Mukomuko--

Seperti diketahui, pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana Inpres untuk wilayah Kabupaten Mukomuko di tahun 2023 mencapai Rp123 miliar. 

‘’Dengan jumlah dana yang akan dikucurkan ke daerah kita ini merupakan capaian yang sangat luar biasa. Ini betul-betul perjuangan yang maksimal dari pak bupati,’’ imbuhnya. 

Sesuai rencana kegiatan dan penganggaran, sejumlah dana Inpres yang bakal dialokasi bakal digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Mukomuko ke Kemensos, Audiensi Sekaligus Minta Dukungan Penanganan Disabilitas

Tak dipungkiri, kata Ali, di Kabupaten Mukomuko masih sangat banyak jalan masyarakat yang masuk kategori sangat sulit dilalui kendaraan. Jika hanya mengandalkan APBD, mimpi untuk beberapa tahun ke depan jalan-jalan masyarakat tersebut bisa dituntaskan. 

Dengan demikian, ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa bersabar menunggu langkah kebijakan pusat dalam merealisasikan pembangunan bersumber dari dana Inpres tersebut. 

BACA JUGA:Daftar Pemilih Pemilu 2024 Berdasarkan Dapil Mukomuko, Bengkulu

‘’Sembari bersabar menunggu, penting kita mengimbau masyarakat, mari kita dukung dan sukses pembangunan dana Inpres ini. Hasil dari pembangunan ini nanti untuk kita nikmati bersama,’’ demikian Ali Saftaini.

Sinyal kuat, pelaksanaan pembangunan infrastruktur daerah melalui intervensi pusat yang bersumber dari Inpres bakal dimulai pada Juli 2023 mendatang.

Kepastian ini telah disampaikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika pada pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV tahun 2023 di Renon, Kota Denpasar pada Minggu, 18 Juni lalu. Adv. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: