Bisa Menghilang, Suku Oni Dianggap Setengah Siluman, Tinggi Hanya 70 Centimeter

Bisa Menghilang, Suku Oni Dianggap Setengah Siluman, Tinggi Hanya 70 Centimeter

Bisa Menghilang, Suku Oni Dianggap Setengah Siluman--

RADARMUKOMUKO.COM - Suku Oni merupakan pribumi asli Kabupaten Bone yang dulunya bekerja membangun pada zaman kerajaan. Suku Oni disebut sangat lincah dan kuat, mereka tinggal di hutan belantara serta hidup secara alami di dalamnya.

Keberadaan Suku Oni di Bone, ditemukan di Dusun Dekka, Desa Mappasengka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, sekitar 60 km dari kota Watampone. 

Sejumlah warga Desa Mappesangka mengaku pernah berjumpa dengan sejumlah orang yang tingginya hanya sekitar 70 sentimeter di kawasan hutan Tanjung Palette.

BACA JUGA:Bukan Hanya Pria dan Wanita, Suku Bugis Mengenal 5 Gender, No 5 Sakti

Meskipun cerita tersebut masih bisa belum dibuktikan kebenarannya, warga sekitar pegunungan Bone menjuluki, suku ini sebagai mahluk setengah siluman. 

Alasannya kelompok suku Oni yang tinggal di dalam gua ini sangat sulit untuk ditemui dan bisa menghilang dalam hutan belantara.

Namun banyak warga menganggap suku oni sebagai mahluk biasa yang sama dengan manusia pada umumnya. Namun, secara fisik ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan manusia normal.

Konon, Suku Oni bisa dipancing keluar tempat persembunyiannya dengan menggunakan buah pisang yang diletakkan di mulut gua. Namun, sejumlah orang mencoba dan hasilnya sia-sia. 

BACA JUGA:Mengenal Asal Usul Suku Batak, Titisan Dewa Hingga Afrika

Warga menyebut bahwa tidak sembarang orang menjumpai mereka lantaran suku ini disebut bisa menghilang di dalam hutan belantara.

Dikisahkan juga, seorang budayawan yang berasal dari Sulawesi Selatan mengatakan, bahwa Suku Oni awalnya merupakan masyarakat yang suka bergaul.

Bahkan, terbilang sangatlah ramah dengan warga sekitar yang berada di luar komunitasnya.

Mereka juga sering kali meminjamkan segala perlengkapan, jika ada warga desa lain yang membutuhkannya.

BACA JUGA:Asal Suku Laut Penjaga Perairan, dari Garam hingga Perompak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: