Manusia Kerdil Suku Oni Yang Masih Tinggal di Gua, Bisa Menghilang Dalam Sekejap

Manusia Kerdil Suku Oni Yang Masih Tinggal di Gua, Bisa Menghilang Dalam Sekejap

Manusia Kerdil Suku Oni Yang Masih Tinggal di Gua, Bisa Menghilang Dalam Sekejap-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu pribumi asli Kabupaten Bone adalah Suku Oni. Suku ini kabarnya dulu sangat nyata, mereka ikut bekerja membangun pada zaman kerajaan.

Suku Oni dikenal lincah dan kuat walau tubuhnya kecil, mereka tinggal di hutan belantara serta hidup secara alami di dalamnya.

Keberadaan Suku Oni di Bone, ditemukan di Dusun Dekka, Desa Mappasengka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, sekitar 60 km dari kota Watampone. 

Sejumlah warga Desa Mappesangka mengaku pernah berjumpa dengan sejumlah orang yang tingginya hanya sekitar 70 sentimeter di kawasan hutan Tanjung Palette.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Serahkan Bantuan Mebeler Sekolah, Penguatan Sarana Belajar Siswa

BACA JUGA:Jelang Lebaran Disperindag dan Tim Polres Mukomuko Turun Awasi Stok Gas Elpiji 3 Kg

Meskipun cerita tersebut masih bisa belum dibuktikan kebenarannya, warga sekitar pegunungan Bone menjuluki, suku ini  sebagai mahluk setengah siluman. 

Alasannya kelompok suku Oni yang tinggal di dalam gua ini sangat sulit untuk ditemui dan bisa menghilang dalam hutan belantara.

Namun banyak warga menganggap suku oni sebagai mahluk biasa yang sama dengan manusia pada umumnya. Namun, secara fisik ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan manusia normal.

Konon, Suku Oni bisa dipancing keluar tempat persembunyiannya dengan menggunakan buah pisang yang diletakkan di mulut gua. Namun, sejumlah orang mencoba dan hasilnya sia-sia. 

Warga menyebut bahwa tidak sembarang orang menjumpai mereka lantaran suku ini disebut bisa menghilang di dalam hutan belantara.

BACA JUGA:Wajib Bagi Umat Muslim, Manfaat Membayar Zakat Fitrah pada Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Jangan Sampai Telat! Inilah 5 Waktu dan Hukum Membayar Zakat Fitrah

Dikisahkan juga,  seorang budayawan yang berasal dari Sulawesi Selatan mengatakan, bahwa Suku Oni awalnya merupakan masyarakat yang suka bergaul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: