Suku Mante Yang Misterius, Bertubuh Kerdil dan Lincah

Suku Mante Yang Misterius, Bertubuh Kerdil dan Lincah

Suku Mante Yang Misterius, Bertubuh Kerdil dan Lincah-Ilustrasi-

Hal ini dikarenakan karakter Orang Mante yang tertutup dari kehidupan luar. Suku Mante ini diperkirakan memiliki bahasa sendiri untuk berkomunikasi sehari-hari dengan sesama Suku Mante lainnya.

BACA JUGA:3 Suku Unik Indonesia, Lahir dengan Mata Biru Menyala

Ada pula cerita lokal yang mengatakan sepasang orang mante pernah tertangkap oleh prajurit kerajaan Aceh antara tahun 1.514 sampai 1.530. Prajurit tersebut kemudian menyerahkannya kepada Sultan Alaidin Ali Mughayat Syah.

Kedua orang Manter tersebut tidak mau berbicara, makan maupun minum yang diberikan oleh kerajaan. Karena sikapnya tersebut, keduanya meninggal akibat kelaparan.

Sang raja akhirnya merasa bersalah dan menyesal atas kepergian orang Manter tersebut. Mulai sejak itu, seluruh warga kerajaan dilarang untuk memba warga Mante bertemu dengan dunia di luar hutan.

BACA JUGA:Kerap Disebut Sarang Begal, Aslinya Suku Lampung Mirip Cina dan Pemalu

Demikianlah beberapa informasi mengenai Suku Mante yang merupakan suku pedalaman Aceh yang pernah dikabarkan telah punah. Informasi yang tersaji pada artikel ini belum bisa dinyatakan kebenarannya, namun setidak dapat memberikan pengetahuan mengenai keberadaan Suku Mante yang masih misterius.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: