Ucapan Syukur Warnai Rekonstruksi Jalan di Wilayah Teramang Jaya, Kades: Sudah Belasan Tahun Menunggu

Ucapan Syukur Warnai Rekonstruksi Jalan di Wilayah Teramang Jaya, Kades: Sudah Belasan Tahun Menunggu

Ucapan Syukur Warnai Rekonstruksi Jalan di Wilayah Teramang Jaya, Kades: Sudah Belasan Tahun Menunggu--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ucapan rasa syukur dari warga, warnai pelaksanaan titik nol tanda dimulainya pekerjaan rekonstruksi atau peningkatan Jalan Lingkungan Nelan Indah II – Pondok Baru Mandi Angin, Kecamatan Teramang Jaya, Mukomuko. 

Pelaksanaan titik nol dihadiri oleh Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Muhammad Yusuf, ST beserta jajaran, rekanan penyedia PT. Aksa Karya Utama, konsultan pengawas dan konsultan teknis. 

BACA JUGA:Ratusan Kontingen Penas Tani Nelayan dari Mukomuko Diberangkatkan ke Kota Padang

BACA JUGA:Wabup Mukomuko Tekankan Kesungguhan OPD di Rapat Persiapan VLH Evaluasi Predikat Kota Layak Anak

Turut hadir, Kajari Mukomuko diwakili oleh Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kabag Hukum dan Kabag Pembangunan Setdakab Mukomuko. Selain itu, juga hadir perangkat Desa Nelan Indah, serta Kades beserta perangkat desa Mandi Angin. 

‘’Hari ini kita hadir untuk menyaksikan secara langsung prosesi titik nol pekerjaan aspal hotmix ruas Nelan Indah, Pondok Baru Mandi Angin. Yang mana, kegiatan ini merupakan program pembangunan Pemkab Mukomuko yang bersumber dari APBD Mukomuko tahun 2023,’’ kata Sekda Abdiyanto.   

Kegiatan pengaspalan jalan yang dilaksanakan ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023, dengan pagu dana Rp10,6 miliar. Dikatakan Sekda Abdiyanto, selama kegiatan pembangunan ini berlangsung, kepada masyarakat diharapkan dapat berkontribusi, memberikan dukungan secara moril untuk mempermudah proses. 

‘’Ini penting kita mengimbau masyarakat setempat, untuk secara bersama menjaga keberlangsungan kegiatan. Kita harapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan dapat diselesaikan tepat waktu,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Era Sapuan – Wasri Wujudkan Pembangunan Impian Masyarakat Tiga Kelurahan di Kota Mukomuko

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Pondok Lunang Ambruk Ditargetkan Tuntas Pekan Depan

Terkait pelaksanaan pembangunan ini, Kasi Kesejahteraan Desa Nelan Indah, Bambang Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mukomuko. Menurutnya, akses jalan ini sudah lama ditunggu masyarakat untuk kelanjutan pembangunannya. 

‘’Khusus di Nelan Indah, jalan yang dibangun ini merupakan jalan evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Ini sejak lama ditunggu masyarakat, dan tentunya atas nama pemerintah desa dan warga Nelan Indah kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mukomuko,’’ ujar Bambang. 

Senada dengan disampaikan Kades Mandi Angin Supratman. Menurut Supratman, dengan adanya pembangunan jalan ini, tentunya akan memperlancar akses transportasi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: