Wabup Mukomuko Tekankan Kesungguhan OPD di Rapat Persiapan VLH Evaluasi Predikat Kota Layak Anak

Wabup Mukomuko Tekankan Kesungguhan OPD di Rapat Persiapan VLH Evaluasi Predikat Kota Layak Anak

Wabup Mukomuko Tekankan Kesungguhan OPD di Rapat Persiapan VLH Evaluasi Predikat Kota Layak Anak-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemkab MUKOMUKO tekankan kebersamaan, kesiapan dan kesungguhan OPD pada rapat persiapan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) di ruang rapat Kantor Bupati MUKOMUKO, Rabu, 7 Juni 2023. 

Rapat VLH Evaluasi Kabupaten KLA dimotori Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Mukomuko tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. 

BACA JUGA:Era Sapuan – Wasri Wujudkan Pembangunan Impian Masyarakat Tiga Kelurahan di Kota Mukomuko

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Pondok Lunang Ambruk Ditargetkan Tuntas Pekan Depan

Hadir, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, OPD dan dinas instansi terkait yang tergabung dalam tim persiapan verifikasi KLA, serta mass media dan aktivis peduli anak Kabupaten Mukomuko. 

Dalam forum rapat tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko Wasri lebih menekankan rasa kebersamaan serta kerjasama OPD dan dinas instansi terkait dalam mewujudkan predikat Kabupaten Mukomuko jadi Kota Layak Anak. 

Wabup Wasri mengungkapkan, persiapan menuju predikat KLA oleh Pemkab Mukomuko tidak hanya bersifat seketika, ketika ingin dilaksanakan verifikasi oleh pemerintah pusat. Dikatakannya, persiapan ini telah dimulai sejak beberapa tahun lalu. 

Dengan demikian, ia meminta OPD maupun dinas instansi terkait menampakkan kesungguhan dalam mewujudkan Kabupaten Mukomuko menjadi KLA di tahun 2023 ini. 

‘’Kita butuh kebersamaan dan kerjasamanya. Tolong perhatikan betul semua kelengkapan persyaratan verifikasi yang dibutuhkan. Jangan sampai upaya yang telah dilakukan selama ini gagal karena ada OPD yang tidak siap,’’ ungkap Wabup Wasri.  

Sejauh ini, persiapan menuju tahap verifikasi KLA di Kabupaten Mukomuko diperkirakan telah mencapai diangka 85 persen. Karena masih terdapat beberapa item data dukung menjadi syarat kelengkapan verifikasi yang perlu dilengkapi.  

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Sediakan Anggaran Ratusan Juta, Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Diakui Wabup Wasri, di antaranya yang berkaitan dengan dokumen pendukung, dokumentasi serta legalitas penyediaan atau keberadaan lembaga peduli anak. Seperti halnya keberadaan TPA, RA, PAUD maupun lembaga lainnya yang diperkirakan menjadi bagian dari data dukung verifikasi KLA. 

‘’Verifikasi KLA dilaksanakan pada Senin tanggal 12 Juni nanti. Jadi masih ada beberapa hari ke depan, dan kita harapkan semua OPD bekerja maksimal menyiapkan segala sesuatunya. Apabila semuanya sudah terpenuhi, kita optimis kabupaten kita bisa meraih predikat KLA dari pusat,’’ pintanya.

Kesungguhan Kabupaten Mukomuko menuju predikat KLA juga disampaikan oleh Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: