Ponpes Al Zaytun Indramayu Tingkatkan Produktivitas Padi dengan Pupuk Majemuk

Ponpes Al Zaytun Indramayu Tingkatkan Produktivitas Padi dengan Pupuk Majemuk

Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu--

RADARMUKOMUKO.COM - Jumlah Penduduk yang terus bertambah mengakibatkan kebutuhan pangan juga meningkat. Peningkatan kebutuhan pangan juga membutuhkan lahan sebagai sentra penghasil padi.

Namun, hal tersebut tentunya tidak selaras dengan yang ada di Pulau Jawa dimana sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi pemukiman.

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah produksi padi adalah dengan meningkatkan produktivitas pada. Sedangkan peningkatan produktivitas padi ini hanya dapat dilakukan dengan teknologi.

BACA JUGA:Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Perlihatkan Kapal ‘Nabi Nuh’ Pada Dahlan Iskan

BACA JUGA:Terkenal, Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Indonesia Tanah Suci, Mekkah dan Madinah Hanya Tempat Ibadah

Seperti yang di ketahui, pada sebagian lahan Ponpes Al Zaytun merupakan lahan persawahan. Selain itu, Ponpes Al Zaytun juga menggunakan teknologi untuk meningkatkan produktivitas padi.

Salah satu teknik yang digunakan oleh ponpes AL Zaytun adalah program Pupuk Majemuk.

Program yang di ajarkan oleh Pondok Pesantren AL Zaytun ini sangat membantu bagi warga sekitar untuk meningkatkan produktivitas padi.

Dengan program tersebut, petani yang ada di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu dapat menghasilkan dan menikmati produktivitas panenpadi yang lebih.

Lahan ponpes al zaytun tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk mencari ilmu melainkan juga di fungsikan sebagai lahan pertanian. 

Walaupun belum ada persentase yang pasti dari program dari pimpinan ponpes al zaytun panji Gumilang, program tersebut sudah sangat membantu bagi para Petani padi

Berdasarkan pengkaji teknologi SDM Adang Setiawan di kutip dari radarcarbon.disway.id mengungkapkan bahwa pupuk majemuk yang digunakan kembangkan oleh Panji Gumilang untuk para petani memang dapat meningkatkan produktivitas padi.

BACA JUGA:Dahlan Iskan ke Ponpes Al-Zaytun Ditengah Gempuran Berita Miring, Mereka Bangun Kapal “Nabi Nuh”

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Indramayu Disergap TNI, Panji Gumilang Perlihatkan Gabah 1000 Ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: