5 Kesalahan Minum Kopi, Masih Panas, Banyak Gula, Malam Hari dan …

5 Kesalahan Minum Kopi, Masih Panas, Banyak Gula, Malam Hari dan …

Minum Kopi Pagi Hari, Ini Manfaat dan Bahayanya-Amris-radarmukomuko.com

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di PubMed, minum minuman panas seperti air panas, teh, dan kopi dapat meningkatkan risiko terkena kanker kerongkongan. Minuman yang terlalu panas dapat merusak kerongkongan dan meningkatkan risiko terkena kanker tiga kali lipat. Untuk itu, biarkan kopi Anda dingin sebelum meminumnya untuk menurunkan risikonya.

- Kurang minum air putih 

Dilansir dari Health Shots, seorang ahli gizi dan pendiri Fisico Diet Clinic Vidhi Chawla mengatakan, ketika Anda mengonsumsi kopi, maka tubuh akan menghasilkan lebih banyak urine yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Kopi mengandung kafein yang bersifat diuretik, sehingga dapat merangsang proses pembuangan urine dan membuat seseorang lebih sering buang air kecil. Maka dari itu, penting agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Ini karena, dehidrasi dikaitkan dengan berbagai efek kesehatan yang merugikan, seperti kelelahan, sakit kepala, dan gangguan fungsi kognitif. Jadi, meskipun Anda sudah minum kopi, tetaplah untuk minum air putih agar tubuh dapat terhidrasi dengan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: