Obati Penyakit Kronis dengan Daun Binahong, Tumbuhan Yang tidak Banyak Diketahui Orang

Obati Penyakit Kronis dengan Daun Binahong, Tumbuhan Yang tidak Banyak Diketahui Orang

Obati Penyakit Kronis dengan Daun Binahong, Tumbuhan Yang tidak Banyak Diketahui Orang--

RADARMUKOMUKO.COM - Daun Binahong merupakan daun yang memiliki berbagai kandungan seperti protein, vitamin B12, selenium, beta karoten dan lainnya.

Walaupun daun binahong tidak banyak orang yang tahu, namun kandungan yang dimiliki bermanfaat bagi kesehatan bahkan dapat untuk mengobati penyakit kronis.

Berikut ini adalah manfaat daun binahong yang tak banyak orang tahu :

1. Mengontrol Gula Darah

Daun binahong memiliki kandungan alkaloid yang bersifat hipoglikemik. Kandungan tersebut dapat mengontrol gula darah dalam tubuh sehingga mampu mencegah diabetes.

Caranya, cukup rebus daun binahong kemudian minum air rebusan secara rutin.

2. Baik Untuk Jantung

Daun binahong juga dapat mencegah penyakit jantung. Kandungan saponin di dalamnya dapat menurutkan kolesterol pada tubuh.

BACA JUGA:Yuk Kenali Penyakit Hernia, Penyebab Serta Gejala Serta Cara Mengobatinya

3. Mengobati Luka Bakar

Berdasarkan penelitian, daun binahong mampu mengobati luka bakar dengan cepat. Hal tersebut karena dengan adanya pembentukan kolagen yang membuat jaringan dalam tubuh.

Dalam penelitian yang dilakukan, salep yang mengandung ekstrak daun binahong mampu mengobati luka bakar lebih baik di banding yang tidak ada.

4. Memulihkan Stamina

Daun binahong dapat mengembalikan stamina tubuh yang mengalami kelelahan. Cukup rebus 1 daun binahong dengan 2 gelar air, kemudian di minum secara berkala maka dapat mengembalikan stamina tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: