Koalisi PDIP dan PPP Sepakat Calon Wapres Dampingi Ganjar Pranowo

Koalisi PDIP dan PPP Sepakat Calon Wapres Dampingi Ganjar Pranowo

PDIP dan PPP Sepakat koalisi-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Diketahui, Partai Pembangunan Persatuan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Kedua partai pun bertemu dan melakukan pembahasan untuk koalisi di Kantor DPP PPP Menteng, Jakarta Pusat, Senin29 Mei 2023. 

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan membahas kemenangan Ganjar Pranowo dalam pertemuan dengan PPP dan juga membahas caleg dari masing-masing partai. 

"Pada kesempatan ini tentu saja kami bersama-sama bersepakat bahwa kerja sama PDIP dan PPP akan dilakukan secara berkesinambungan, secara konkret untuk bisa memenangkan yang pertama adalah capres Ganjar Pranowo," ujar Puan dalam keterangannya di Kantor DPP PPP, Menteng Jakarta Pusat, Senin 29 Mei 2023 dilansir dari disway.id.

Hal menarik dari pertemuan dua parpol ini, mereka sudah sepakat tentang calon wakil presiden yang akan mendampi

BACA JUGA:Info Tes CPNS 2023, Silahkan Siapkan Diri

ngi Ganjar menuju RI 1. 

Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pihaknya akan menyodorkan dua nama dari pihaknya yang nantinya akan mendampingi Ganjar sebagai Calon Presiden.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," ujar Mardiono.

Namun, Mardiono masih belum mau menyebut siapa dua nama dari pihaknya yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2023. 

Sementara hingga kini cawapres Ganjar Pranowo, kata Puan masih dalam pembahasan internal dan masih dalam mengkaji diapa sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Catat, 3 Bahaya Yang Ditimbulkan Kelapa Sawit Terhadap Lingkungan

BACA JUGA:Hati-Hati Membeli Mobil Seken, Ini 9 Ciri Mobil Bekas Kecelakaan

"Kita masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat, kan waktu masih panjang. Jadi kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama oleh Ibu Ketum bersama dengan Ketum PPP," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: