Info Tes CPNS 2023, Silahkan Siapkan Diri

Info Tes CPNS 2023, Silahkan Siapkan Diri

Info terbaru tes CPNS 2023-Dok-Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM – Kabar baik bagi masyarakat yang tengah menunggu penerimaan ASN tahun 2023. Informasinya, pengumuman penerimaan CPNS akan mulai dibuka juli mendatang. 

Pada penerimaan kali ini, formasi guru masih tetap paling banyak dibutuhkan, termasuk kesehatan dan bagian keuangan. Selain itu juga diperuntukan untuk peserta lulusan S1 di semua jurusan.

BACA JUGA:Insentif Guru PAI Cair Juni, Hanya 4 Katagori Ini

BACA JUGA:Pemerintah Mulai Bahas Langkah Penghapusan Honorer, Hanya ada PNS dan PPPK

Apa saja formasi CPNS 2023 bagi lulusan S1 semua jurusan, peserta dapat simak di sini.

1. Analisis Kebijakan 

Dalam hal ini, Analisis Kebijakan menjadi salah satu tugas untuk seseorang, yang hendak menjalankan analisis mengenai isu kebijakan terkait sejumlah bidang tertentu. Misalnya saja ekonomi, sosial, lingkungan, hingga politik.

Sehingga sebagai seorang Analisis Kebijakan perlu untuk melaksanakan analisis data, melakukan rekomendasi, sampai pada membantu merancang kebijakan terkait bidang-bidang tersebut.

2. Auditor

Formasi satu ini dapat menjadi salah satu yang peserta pilih, dan semua jurusan bisa mendaftar untuk lulusan S1 pada CPNS 2023.

Tak hanya itu, formasi tersebut punya tugas, sebagai penilaian, yang hanya berkutat di wilayah tempat tinggal auditor.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Auditor, kerap kali melakukan sebuah pengecekan.

3. Widyaswara

Apa itu Widyaswara? bisa jadi sebagian orang belum mengetahui formasi tersebut. Hal ini diketahui, bahwa formasi tersebut sama seperti instruktur atau pengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: