Jadwal Libur Sekolah Semester Genap Siswa SD, SMP, SMA Sederajat

Jadwal Libur Sekolah Semester Genap Siswa SD, SMP, SMA Sederajat

Guru ajak siswa terus semangat dalam belajar setelah pasca libur semester-IST-

RADARMUKOMUKO.COM – Tidak lama lagi, siswa SD, SMP, SMA dan SMK akan melaksanakan ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas. 

Setelah itu para siswa akan libur semester yang cukup panjang. Pemerintah dalam kalender pendidikan sudah menetapkan jadwal libur semester. 

Jadwal liburan sekolah 2023 akan dimulai sekitar bulan Juni setelah menyelesaikan ujian kenaikan kelas dan pembagian rapor. Biasanya, setiap dinas pendidikan masing-masing provinsi telah mengatur jadwal liburan sekolah yang bisa dilihat di kalender akademik provinsi. 

Daftar jadwal liburan sekolah 2023 di beberapa provinsi di Indonesia: 

1. DKI Jakarta 

Bagi para siswa yang bersekolah di Ibukota Jakarta, pemda telah menetapkan liburan sekolah 2023 semester genap pada 26 Juni-8 Juli 2023. Waktu liburan sekolah ini berlaku untuk semua tingkat mulai dari siswa PAUD, TKLB, SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, dan PKBM di DKI Jakarta. 

Sebelum libur, para siswa dijadwalkan untuk menerima rapor pada 23 Juni 2023. Namun tidak semua jenjang, siswa/i yang duduk di kelas 6 SD/SDLB, kelas 9 SMP/SMPLB, kelas 12 SMA/SMALB, kelas 12 SMK, kelas 13 SMK 4 tahun, dan pendidikan kesetaraan akan menerima rapor sesuai dengan tanggal kelulusan yang ditetapkan BSNP.

BACA JUGA:Dua Macam Kiamat Menurut Islam, Berikut Tanda-Tandanya Serta Persiapan Sebelum Trompet di Hembus

2. Jawa Barat

Sebelum menjalani liburan sekolah 2023, para siswa di Jawa Barat akan diberikan libur Lebaran selama 13 hari yakni pada 17-29 April. Setelah itu, semester genap masih akan berlangsung sampai bulan Juni dan liburan semester 2 dimulai pada 26 Juni–15 Juli 2023. Untuk pembagian rapor, berdasarkan kalender akademik sekolah akan membagikan hasil belajar pada siswa sekitar tanggal 23-24 Juni 2023.

 

3. Jawa Tengah

Untuk para pelajar jenjang SD sampai SMA di Jawa Tengah, dinas pendidikan setempat menetapkan penyerahan rapor akan dilakukan pada 23 Juni 2023 untuk satuan pendidikan yang menerapkan lima hari sekolah.

Sementara itu bagi sekolah yang menetapkan enam hari belajar, penyerahan rapor akan dilakukan pada 24 Juni 2023. Selanjutnya siswa bisa menikmati liburan sekolah 2023 semester genap yang akan dilakukan mulai dari 26 Juni sampai 14 Juli 2023 untuk satuan pendidikan lima hari sekolah dan tanggal 26 juni sampai 15 Juli 2023 untuk satuan pendidikan enam hari sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: