Apakah Sekolah Lebih Singkat di Bulan Puasa? Ini Faktanya !

Apakah Sekolah Lebih Singkat di Bulan Puasa? Ini Faktanya !

Apakah Sekolah Lebih Singkat di Bulan Puasa? Ini Faktanya-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Bulan Ramadhan telah tiba, dan bagi para pelajar, bulan ini juga menjadi waktu untuk menyesuaikan jadwal sekolah dengan ibadah puasa.

Apakah jadwal sekolah di bulan Ramadhan ini lebih singkat dari hari biasanya? Jawabannya tergantung pada kebijakan sekolah dan kalender pendidikan di setiap provinsi.

Menurut data dari hasil pencarian web, beberapa provinsi telah menetapkan jadwal libur sekolah awal puasa, yang berlangsung antara 11-14 Maret 2024.

Jadwal ini bervariasi tergantung pada sekolah, namun umumnya berlangsung selama dua hingga tiga hari.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Serang Warga Saat di Kebun, Kantor TNBBS Diamuk Massa

Selain itu, beberapa provinsi juga telah menetapkan jadwal libur sebelum dan sesudah Idul Fitri, yang berlangsung antara 6-20 Mei 2024.

Sementara itu, untuk jadwal kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan, dikutip dari beberpa sumber yang menyebutkan bahwa jadwal tersebut berlangsung dari 15 April hingga 5 Mei 2024.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa bentuk kegiatan pembelajaran di sekolah selama Ramadhan dapat berupa tatap muka, daring, atau kombinasi keduanya, tergantung pada kondisi dan kebijakan pemerintah daerah.

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa jadwal sekolah di bulan Ramadhan ini tidak selalu lebih singkat dari hari biasanya.

BACA JUGA:Sekolah Kementerian Agama Juga Kebagian Seragam Gratis Pemkab Mukomuko 2024

Hal ini karena jadwal sekolah dapat berbeda-beda di setiap provinsi, dan juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti libur nasional, cuti bersama, dan situasi pandemi.

Oleh karena itu, para pelajar diharapkan tetap memperhatikan jadwal sekolah yang berlaku di daerahnya masing-masing, dan tetap semangat belajar meski sedang berpuasa.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: