Antisipasi Pencurian Kotak Amal, Polsek Lubuk Pinang Himbau Pengurus Masjid Tingkatkan Keamanan

Antisipasi Pencurian Kotak Amal, Polsek Lubuk Pinang Himbau Pengurus Masjid Tingkatkan Keamanan

Antisipasi Pencurian Kotak Amal, Polsek Lubuk Pinang Himbau Pengurus Masjid Tingkatkan Keamanan--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Agenda rutin Jumat curhat kali ini, Jajaran Polsek Lubuk Pinang mengunjungi Masjid AN-Nur Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto. Agenda tersebut terkait aduan serta masukan masyarakat terhadap masjid-masjid yang ada di Kecamatan Air Manjunto. Salah satunya antisipasi pencurian kotak amal. Dalam hal ini Kapolsek Lubuk Pinang Kapolsek mengimbau kepada pengurus masjid agar meningkatkan keamanan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang, Teguh Budiyanto mengatakan, kegiatan Jumat curhat akan terus berjalan, selain menjadi wadah silaturahmi antara Polri dan masyarakat, juga bertujuan menampung aduan masyarakat. Kapolsek menyampaikan kepada pengurus masjid An-nur, supaya meningkatkan sistem keamanan, sebab sudah banyak terjadi peristiwa pencurian kotak amal dibeberapa daerah. Sehingga dengan adanya antisipasi dari awal bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya hal negatif. 

BACA JUGA:Inara Rusli Terpaksa Membuka Cadar Usai Bercerai Dengan Suaminya , Demi Mencari Nafkah Untuk Anak-Anak

“Dibeberapa daerah kerap kita dengar terjadi pencurian kotak amal masjid. Maka agar menghindari hal serupa, kami menghimbau pengurus masjid tetap waspada dan meningkatkan keamanan,”ujar Kapolsek.

Selain meningkatkan keamanan, Kapolsek juga mengimbau agar pengurus masjid rutin memastikan keberadaan kotak amal dan memeriksa isinya. Selain itu, ia juga menyampaikan jika ada hal yang dirasa aneh silahkan pengurus masjid, serta masyarakat terkhususnya warga Desa Pondok Makmur untuk melaporkan kepada personil Polsek Lubuk Pinang melalui Babinsa desa tersebut.  Kemudian Kapolsek tetap meminta agar masyarakat selalu menjaga kekompakan demi keamanan dan kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:Tips Ngegas Motor di Jalan Rusak dan Becek, Hindari Tindakan Ini

“Kita akan tetap memastikan keamanan wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang. Jika ada masukan atau aduan silahkan masyarakat untuk tidak segan melaporkan dengan personil Polsek Lubuk Pinang,”tutup Kapolsek.Soal Blokir Jalan, Butuh Ketegasan PemerintahKades: Bisa Timbulkan Keributan Antar Desa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: