Para Penderita Asal Lambung Wajib Tahu Sayuran & Buah-buahan yang Tidak Boleh DiKonsumsi Agar Asam Lambung

Para Penderita Asal Lambung Wajib Tahu Sayuran & Buah-buahan yang Tidak Boleh DiKonsumsi Agar Asam Lambung

Penyebab Asam Lambung kambuh-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Memiliki masalah kesehatan sepeti asam lambung memang harus berhati-hati dalam memilih makanan. Terlebih apabila makanan tersebut dapat memicu kambuhnya asam lambung.

Asam lambung sendiri merupakan salah satu kondisi dimana seseorang akan masakan mulas akibat kandungan asam lambung yang naik hingga ke kerongkongan.

BACA JUGA:Walau banyak manfa’at Ibu hamil jangan makan Sayur Daun Singkong, efeknya bikin nyesal seumur hidup

Sayuran dan buah-buahan terkenal dengan nutrisi dan gizi yang sanga baik bagi kesehatan. Namun, tidak semua jenis Sayuran dan buah-buahan dapat dikonsumsi ipeh para penderita asam lambung meski memiliki kandungan gizi yang lain.

Hal tersebut dikarenkan, apabila tetap mengonsumsi buah-buahan serta sayuran tersebut akan membuat asam lanhung menjadi kambuh.

Melansir dari healthline dan Kontan, berikut adalah beberapa jenis sayuran dan buah yang harus dihindari oleh peneerita asam lambung.

1. Buah nanas

Buah nanas merupakan salah satu jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh para penderita asam lambung.

Meski memiliki banyak sekalian manfaat yang baik untuk tubuh, buah ini memiliki rasa yang sangat asam sehingga dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi nanas jika kamu memiliki asam lambung.

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, Gerindra Gayung KPU dengan Pantun, Tanda Cinta Budaya

Buah nanas memilikinskor keasaaman antara 3 hingga 4 skala pH. Skor 7 merupakan nilai netral dan skor yang lebih tinggi dari itu bersifat basa.

Meski begitu, pengaruhnya terhadap kondisi asam lambung ternyata tergantung pada penderita nya. Sebagian orang yang memiliki riwayat asam lambung justru merasa sangat cocok dan tidak rasakan efek samping apapun saat mengonsumsi buah nanas dalam porsi yang wajar.

2. Tomat

Tomat juga ternasuk ke dalam jenis sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh para penderita asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: