Ini Dia, Putra-Putri Terbaik Mukomuko Ikut Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional

Ini Dia, Putra-Putri Terbaik Mukomuko Ikut Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional

Ini Dia, Putra-Putri Terbaik Mukomuko Ikut Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Delapan orang dari peserta seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten MUKOMUKO bakal bertolak ke Kota Bengkulu, Minggu, 14 Mei 2023. Untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional.

Delapan orang putra putri terbaik Kabupaten Mukomuko itu, Geyhan Dickstra Arsanda (SMAN I Mukomuko), Mirham Riski Pratama (SMAN I Mukomuko), Teuku Ispianta (MA Miftahul Ulum) dan Niko Simanjuntak (SMKN 1 Mukomuko). 

Kemudian, Adinda Saputri (SMAN I Mukomuko), Chelse Moza Haryo (SMAN I Mukomuko), Widya Paradiba Saputri (SMAN 1 Mukomuko) dan Septi Puspita Sari (SMAN 2 Mukomuko). 

BACA JUGA:Motivasi!! 3 Calon Mahasiswa yang Berjuang agar Lolos UTBK SNBT 2023 Meskipun Tunanetra, Ini Kisahnya

Kepada radarmukomuko.com, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko M. Rizon, S.Hut., M.Si melalui Sekretaris Juni Erwani, SIP menyampaikan, delapan dari peserta seleksi Paskibraka yang dikirim, 4 orang putra dan 4 orang putri. 

‘’Mereka yang dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional, peraih nilai terbaik di posisi rangking empat besar pada seleksi di tingkat kabupaten,’’ ungkap Juni Erwani. 

Sesuai jadwal, seleksi tingkat provinsi dan nasional di laksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Mei mendatang. Sehari sebelumnya, para peserta seleksi sudah berada di Kota Bengkulu. 

‘’Minggu, peserta seleksi sudah berada di Kota Bengkulu. Senin pagi, 15 Mei, mereka seharusnya sudah registrasi untuk mengikuti acara pembukaan dan selanjutnya tahapan seleksi kesehatan dan parade serta fsikotes dan wawancara bahasa Inggris di Hotel Andeeva Kota Bengkulu,’’ ujar Juni.

BACA JUGA:SD Negeri 04 Air Dikit Mukomuko Makin Rawan, Ini Penyebabnya

Di hari kedua, Selasa tanggal 16 Mei. Paginya, peserta bakal mengikuti seleksi PIIP dan wawasan kebangsaan (wasbang) dan dilanjutkan dengan seleksi TIU yang diselenggarakan di SMAN 2 Kota Bengkulu. Siangnya, dilanjutkan seleksi Pasukan Baris Berbaris (PBB) di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Kota Bengkulu. 

‘’Untuk hari ketiga, Rabu, 17 Mei, dimulai dari pagi mengikuti seleksi Samapta di Stadion Olahraga Sawah Lebar, yang dilanjutkan dengan seleksi kepribadian, minat dan bakat,’’ terang Juni. 

Sebelum keberangkatan, delapan peserta seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional dari Mukomuko juga telah mengikuti pembekalan, melalui pendidikan dan latihan rutin selama sepakan terakhir. 

‘’Hari ini terakhir pembekalan, dan Minggu pagi sudah diberangkat ke Kota Bengkulu yang didampingi oleh Disparpora dan Purna Paskibraka Mukomuko. Pesan kami kepada peserta, tetap jaga kesehatan,’’ demikian Juni Erwani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: