Ekstrakurikuler Paskibra di SMAN 13 Semakin Diminati

Ekstrakurikuler Paskibra di SMAN 13 Semakin Diminati

Ekstrakurikuler Paskibra di SMAN 13 Semakin Diminati--

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM – SMAN 13 Mukomuko berada beralamat di Desa Surian Bungkal, Kecamatan Selagan Raya. Siswa siswi SMAN 13 menjadi langganan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat upacara HUT RI di halaman kantor camat setempat. Saat dipercaya menjadi Paskibra selalu dijalankan dengan baik. Begitu juga saat bertugas mengibarkan bendera pada HUT RI ke-78, Kamis (17/8). Sebanyak 12 orang, 5 laki-laki dan 7 perempuan, tampil gagah dan sukses mengibarkan sang merah putih. Hal ini menjadi nilai plus bagi SMAN 13 Mukomuko. Sebagaimana disampaikan oleh pelatih Paskibra, sekaligus alumni SMAN 13 Mukomuko, Fegi Saryadi.

BACA JUGA:Seru dan Lucu, Perayaan HUT RI di Sido Makmur

Kepada wartawan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Mukomuko (RM) Fegi menyampaikan, menjadi anggota Paskibra merupakan kebanggan tersendiri bagi siswa. Oleh karena itu, siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Paskibra di SMAN 13 Mukomuko semakin banyak. Siswa berlomba-lomba menjadi yang terbaik, agar bisa terpilih menjadi anggota Paskibra.

‘’Tidak semua siswa bisa menjadi anggota Paskibra. Mereka adalah siswa siswi terbaik di sekolah,’’ ujar Fegi.

BACA JUGA:Jelang Pelaksanaan Pilkades Desa Brangan Mulya, 2 Panitia Mundur Ini Alasannya

Disampaikan Fegi, setiap tahun SMAN 13 mengirim siswanya untuk mengikuti seleksi anggota Paskibra tingkat kabupaten. Menjadi anggota Paskibra kabupaten merupakan kebanggan dan pengalaman yang tidak terlupakan selamanya. Pengalaman tersebut dirasakan oleh Fegi Saryadi. 

‘’Saya alumni SMAN 13 Mukomuko, sekaligus pernah menjadi anggota Paskira kabupaten. Ilmu dan pengalaman itu saya tularkan kepada adik-adik di SMAN 13 Mukomuko,’’ demikian Fegi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: