Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Meminum Kopi Sebelum Berolahraga

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Meminum Kopi Sebelum Berolahraga

Minum kopi sebelum berolahraga --

Meski bagi beberapa orang mungkin tidak membutuhkan kgein untuk berolahraga, namun banyak orang yang mengonsumsi kafein sebelum berolahraga untuk dapat memberikan energi tambahan bagi mereka dan membantu mereka dalam mencapai sasaran target berolahraga.

Selain itu, kafein juga telah diteliti secara luas sebagai asam ergogenik Yang efektif untuk menambah kinerja, baik dalam latihan kekuatan maupun cardio.

Meski kopi memiliki banyak sekali manfaat apabila dikonsumsi sebelum berolahraga, namun tetap saja terdapat beberapa dampak buruk apabila kita meminum kopi sebelum berolahraga.

BACA JUGA:Polisi Bantu Warga Mukomuko Tertimpa Musibah Kebakaran

Selama berolahraga, tubuh akan mengalirkan darah ke kelompok otot yang aktif dan menjauh dari sistem percernaan, sehingga dapat memperlambat kinerja organ pencernaan.

Bagi sebagian orang, hal tersebut dapat menyebabkan sakit perut atau masalah pencernaan lainnya. Maka dari itu untuk menghindari efek samping tersebut cobalah meminum kopi setidaknya 45 sampai 60 menit sebelum berolahraga agar tubuh dapat memiliki waktu untuk menyerapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: