Kapal Ferry Tebakar Antara Merak - Bakauhuni Dekat Pulau Tempurung, Begini Nasib Penumpang Po Raflesia

Kapal Ferry Tebakar Antara Merak - Bakauhuni Dekat Pulau Tempurung, Begini Nasib Penumpang Po Raflesia

Kapal Ferry Tebakar Antara Merak - Bakauhuni Dekat Pulau Tempurung, Begini Nasib Penumpang Po Raflesia--

RADARMUKOMUKO.COM–  Kapal Feri Royce 1 milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia hari Sabtu (6/5) terbakar tak jauh dari pelabuhan Merak.

Peristiwa terbakarnya Kapal Feri Royce 1 milik PT ASDP sikitar pukul 15.45 WIB sa’at pelayaran dari Merak menuju Bakauhuni Lampung.

Kebakaran terjadi sebelum KMP ROYCE 1 melintasi pulau Tempurung Merak.

Dari sejumlah video rekaman terjadinya kebakaran KMP Royce 1 yang beredar di aplikasi Whatsapp terlihat ada  dua armada Bus Putra Rafflesia. 

Namun belum diketahui kondisi baik dari awak bus maupun penumpang dari bus PO Putra Rafflesia tersebut.

Terkait dengan insiden terbakarnya KMP Royce I tersebut, orporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan bahwa kapal yang terbakar tersebut milik PT SLB dan saat kejadian tengah dalam pelayaran dari Merak munuju Bakauheni.

"Kapal tersebut terbakar saat tengah dalam pelayaran menuju Bakauheni," terang Shevy dikutip dari dari berbagai sumber. Titik api diduga dari salah satu mobil penumpang.

Pasca mendapat informasi terbakarnya KMP Royce 1, sejumlah pihak langsung turun mulai dari BPTD, ASDP, Basarnas dan pihak terkait lainnya untuk menangani pristiwa kebakaran tersebut.

Dimana menurutnya, tim gabungan tersebut fokus untuk melakukan penyelamatan para penumpang dengan melakukan evakuasi.

"Tim gabungan segera mengkondisikan kapal agar sandar di Merak dan melakukan evakuasi seluruh pengguna jasa," paparnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: