Kalimantan Timur Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

Kalimantan Timur Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

Kalimantan Timur Tuan Rumah MTQ Nasional 2024 -Istimewa-kemenag.go.id

5. Fahmil Qur’an, 

6. Syarhil Qur’an,

7. Seni Baca Al-Qur’an.

BACA JUGA:Satu Keluarga Jatuh Ke Laut Saat Hendak Naik Kapal, Begini Kondisinya

Penyelenggaraan MTQ, lanjut Zayadi, diharapkan dapat menguatkan silaturahim dan kebersamaan, serta gotong royong antar kafilah (utusan provinsi). Sehingga, MTQ bisa menjadi wadah dalam membangun ukhuwwah Islamiyah, ukhuwwah wathaniyah, dan ukhuwwah insaniyah.

“MTQ ke-30 akan dilaksanakan di Kaltim. Kita tahu hari ini di Kaltim sedang dibangun IKN (Ibu Kota Nusantara). Kita berharap, semoga dengan wasilah MTQ, pembangunan IKN akan semakin mendapat keberkahan dari Allah,” harapnya.

Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menyambut baik terbitnya SK penetapan daerahnya sebagai penyelenggara MTQ Nasional 2024.

BACA JUGA:Heboh Gaji Perangkat dipotong, Kades Didatangi Camat, Ikuti Aturan ini

Menurutnya, SK itu akan menjadi dasar bagi Pemprov untuk melakukan konsolidasi secara internal, baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota, maupun dinas dan lembaga vertikal lainnya.

"Setelah mendapatkan SK penetapan ini, maka kita akan tindaklanjuti lagi dengan membentuk panitia daerah dan akan konsolidasi untuk list kebutuhan penyediaan sarana prasarana melalui APBD Provinsi Kaltim, juga mana yang akan dilakukan oleh Kemenag," sebutnya. 

Sri Wahyuni menambahkan, rencananya penyelenggaraan MTQ XXX akan disandingkan juga dengan dengan beberapa even yang diselenggarakan di IKN. 

"Kita nanti mencoba merancang, dan sudah mengusulkan tadi bahwa opening bisa dilakukan di dua tempat antara IKN dan Balikpapan," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: