Satu Keluarga Jatuh Ke Laut Saat Hendak Naik Kapal, Begini Kondisinya

Satu Keluarga Jatuh Ke Laut Saat Hendak Naik Kapal, Begini Kondisinya

Ilustrasi Tenggelam`--pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Kejadian seorang pemotor jatuh kelaut saat hendak memasuki kapal Roro, di Pelabuhan Tanjung Uban Bintan Kepri. Kejadian tersebut viral usai terekam dalam video yang tersebar di media sosial. 

Dikutip dari detikSumut.com pemotor membawa muatan yang banyak dan membonceng hendak masuk ke kapal. Motor matic tersebut membawa 4 orang kehilangan kendali dan langsung jatuh ke laut. Orang-orang di sekitar pelabuhan langsung menolong ke empat korban tersebut.

Saat ini, pengemudi motor dan ke tiga orang yang di bonceng dalam keadaan selamat. Hal ini di jelaskan oleh General Manager ASDP Batam, Marsadik.

BACA JUGA:Heboh, Jenazah Laki-laki di Temukan di Tepi Sungai di Bengkulu Tengah

"Jadi mereka bonceng empat. Dan Alhamdulillah sudah dievakuasi usai kejadian itu, mereka dalam keadaan selamat. Motornya juga sudah dievakuasi juga," kata Marsadik.

Ia juga mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi dikarenakan motor yang di bawa pengemudi melebihi muatan dengan berbonceng 4 orang. Sehingga mengakibatkan pengemudi kehilangan kendali akhirnya terjatuh. 

"Kalau menurut cerita si ibu yang membawa motor, ia kehilangan keseimbangan saat menaiki kapal Roro dari Tanjung Uban, Bintan tujuan Batam. Anaknya yang dibonceng goyang-goyang sehingga ia kehilangan kendali motornya," ujarnya.

Pihaknya membantu untuk mengklaim asuransi ke pihak Jasa Rahaja.

BACA JUGA:Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Ayo Segera Datang ke Samsat

Ia juga menghimbau kepada semua pengendara yang akan melakukan perjalanan agar memperhatikan muatannya. Pengendara diharapkan tidak membawa muatan yang berlebihan. Hal ini di ungkatkan oleh Marsadik. 

"Kejadian itu sudah kita komunikasi ke jasa Raharja untuk bisa dibantu ibunya untuk kendaraannya. Pengendara baik sepeda motor maupun roda empat agar berhati-hati saat menaiki kapal Roro serta tidak melebihi muatan," ujar Marsadik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: