Menghadapi Cuaca Ekstrem Ikuti Beberapa Tips Ini, Agar Tubuh Tetap Fit

Menghadapi Cuaca Ekstrem Ikuti Beberapa Tips Ini, Agar Tubuh Tetap Fit

Cuaca Panas hampir di seluruh wilayah di dunia--

BACA JUGA:Turun Drastis! HP Flagship Ini Layak Kamu Beli Karena Harganya Sangat Murah

3. Olahraga

Olahraga akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Olahraga akan meningkatkan kesehatan tubuh dan dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit serta dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang. Penelitian medis telah menyatakan bahwa orang yang jarang berolahraga cenderung lebih sehat daripada orang yang tidak berolahraga rutin.

Saat cuaca ekstrem seperti saat ini, lakukan olahraga di dalam ruangan, dan hindari olahraga di luar ruangan. Hal ini untuk menghindari dehidrasi berat atau gangguan kesehatan lainnya. Dapat juga memilih waktu olahraga di pagi atau sore hari ketika cuaca sudah tidak sangat panas.

BACA JUGA:Ada Crazy Rich Asal Indonesia yang Beli Rumah Seharga Rp 2,3 Triliun di Singapura

4. Hindari sering mandi

Saat cuaca ekstrem yang sangat panas, akan terasa menyegarkan jika mandi dengan air dingin. Namun, hal tersebut sebenarnya tidak baik jika sering dilakukan karena akan mengakibatkan kesehatan kulit yang mengering.

5. Gunakan pakaian Panjang

Untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV langsung ketika memang harus melakukan kegiatan di luat ruangan gunakan pakaian yang panjang agar kulit terlindung. 

Hindari menggunakan pakaian yang berwarna hitam atau sejenisnya yang berwarna gelap. Karena warna gelap akan menyerap panas yang akan membuat tubuh kehilangan cairan yang banyak.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: