Menghadapi Cuaca Ekstrem Ikuti Beberapa Tips Ini, Agar Tubuh Tetap Fit

Menghadapi Cuaca Ekstrem Ikuti Beberapa Tips Ini, Agar Tubuh Tetap Fit

Cuaca Panas hampir di seluruh wilayah di dunia--

RADARMUKOMUKO.COM - Cuaca ekstrem yang melanda hampir sebagian negara di dunia salah satunya Indonesia. 

Cuaca yang panas dibeberapa wilayah di Indonesia terasa sangat menyengat.

Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan hal ini. Dan membuat mereka terkadang malas dalam melakukan pekerjaan terutama ketika di luar ruangan. 

BACA JUGA:Kerinci Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan dari Berbagai Daerah, Ini Objek Wisatanya

Cuaca ekstrem ini tidak hanya berdampak kepada aktivitas-aktivitas biasanya, namun juga berdampak pada kondisi tubuh. 

Cuaca yang kadang-kadang berubah dan tidak terduga akan meningkatkan penyebaran kuman dan virus, serta menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya tubuh akan rentan untuk sakit.

Untuk itu diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan terbebas dari sakit.  Berikut ada tips untuk menjaga kondisi tubuh di saat cuaca ekstrem seperti saat ini di kutib dari kemenkes.go.id

BACA JUGA:Sidak, Pegawai Nambah Libur Bakal Terima Sanksi Tegas Dari Camat

1. Perbanyak konsumsi air putih

Cuaca ekstrem seperti saat ini yang sangat panas dapat mengakibatkan tubuh kehilangan banyak zat cair dan dehidrasi. Untuk itu perlu konsumsi air putih yang cukup banyak agar dapat menjaga keseimbangan dan kestablian cairan yang ada di dalam tubuh.

Selain itu, konsumsi air putih yang cukup juga akan meningkatkan konsentrasi sehingga tidak akan menganggu aktivitas, serta dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak mengalami kulit kering.

2. Konsumsi makanan sehat

Pola makan yang sehat dan bernutrisi juga sangat penting dan sangat di anjurkan. Makanan adalah sumber energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas.

Saat cuaca ekstrem, konsumsi banyak buah dan sayur yang mengandung antioksidan. Zat ini bisa membantu imun tubuh melawan zat berbahaya sehingga kamu terhindar dari penyakit. Selain itu, vitamin yang ada dalam buah-buahan dan sayuran dapat meningkatkan kekebalan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: