Bisa Dijadikan Contoh, Inilah Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Bisa Dijadikan Contoh, Inilah Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Bisa Dijadikan Contoh, Inilah Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Saat ini, kita sedang berada di 10 penghujung hari bulan Ramadhan. 10 hari terakhir bulan Ramadhan dapat diartikan sebagai hari yang cukup banyak ditinggalkan oleh banyak orang untuk melakukan ibadah padahal di hari-hari inilah Allah akan memberikan banyak sekali pahala.

Pada bulan Ramadhan inj, setidaknya terdapat 10 hari terakhir yang memiliki banyak sekali keutamaan bandingkan dengan hari hari sebelumnya. Hal ini berdasarkan pada Hadis yang berarti :

“ Dari Aisyah RA, Rasullulah SAW sangat bersungguh-sungguh (beribadah) pada 10 hari terakhir (bulan ramadhan), melebihi kesungguhan beribadah di selain (malam) tersebut. “ H.R. Muslim.

BACA JUGA:3 Item Pembangunan Fisik Desa Pauh Terenja Sudah Berjalan 60 Persen

Dalam Hadis tersebut dapat dijelaskan bahwa Rasulullah SAW sangat menguatkan ibadahnya di 10 hari terakhir bulan Ramadhan karena, 10 malam terakhir adalah malam malam yang paling dicintai oleh Rasulullah SAW

Hal ini disebabkan karena pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan terdapat keindahan malam Lailatul Qadar atau malam kemuliaan yang Utama An beribadahnya melebihi beribadah sepanjang 1000 bulan.

Terdapat beberapa amalan yang sering dilakukan oleh Rasulullah SAW pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Salah satunya yaitu Rasulullah SAW sering menghidupkan malam malam tersebut untuk beribadah, sholat, Zikir, dan lain lain hingga waktu Fajar.

BACA JUGA:Maksimalkan Serap Anggaran, Lubuk Sanai II dan Rawa Mulya Sudah Pengajuan Tahap II

Kebiasaan beribadah di 10 malam terakhir tersebut ditularkan juga kepada seluruh anggota keluarga nabi untuk sama sama menikmati kesyahduan beribadah sepanjang malam.

Selain itu, amalan yang dapat dilakukan di 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah memberikan sedekah. Sedekah tersebut dapat membantu membersikan hati dan sifat serakah Dan membantu orang yang membutuhkan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: