Demi Keselamatan Pemudik, Polisi Sidak Loket Travel

Demi Keselamatan Pemudik, Polisi Sidak Loket Travel

Demi Keselamatan Pemudik, Polisi Sidak Loket Travel-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Tinggal menghitung hari, libur lebaran idul fitri 1444 hijriah dimulai. Artinya mudik lebaran segera dimulai. 

Bakal banyak warga Mukomuko yang berada di luar daerah pulang.

Begitu juga sebaliknya, banyak warga perantau yang berdomisili di Mukomuko akan keluar daerah untuk merayakan lebaran di tempat asalnya.

Dipastikan pada kegiatan mudik ini, jasa angkutan travel, bus dan rental kendaraan banyak diminati.

Menyikapi hal ini, demi keselamatan warga yang bakal mudik atau balik menggunakan travel dan bus penumpang, Satlantas bersama Satnarkoba, juga Dinas perhubungan, Dokkes, Satpol PP dan lainnya melakukan Sidak alias ke loket travel

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto,S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Mukomuko, AKP. Fery Octaviari Pratama,S.Ik menjelaskan, kegiatan ini bagian dari operasi pengamanan arus mudik lebaran nanti. 

Tujuan dari Sidak, untuk memastikan para pengusaha travel dan bus ini menggunakan kendaraan yang layak. Sebab kondisi kendaraan, merupakan salah satu faktor utama kelancaran dan keselamatan penumpang.

‘’Kondisi kendaraan penting, harus bagus, sehingga penumpang nyaman di dalamnya dan perjalanan lancar. Apalagi yang dibawa pemudik lebaran. Intinya untuk kenyamanan dan keselamatan bersama,’’ kata kasat.

Ia juga mengatakan, selain kondisi kendaraan yang wajib bagus, sopir yang mengendarai armada travel dan bus juga harus sehat. 

Seperti bebas dari pengaruh obat-obat terlarang. 

Sangat berbahaya jika sopir seorang pengguna, membawa kendaraan, rawan kecelakaan, hingga membahayakan dirinya, penumpang dan orang lain.

‘’Sopirnya dites urine, untuk memastikan mereka bebas dari penggunaan obat-obatan terlarang, karena bahaya jika sopirnya pengguna,’’ tegasnya.

Masih dikatakannya, mengingat sebentar lagi memasuki libur lebaran dan mudik. Maka Polantas bersama Dokkes, Satnarkoba serta Dinas Perhubungan melakukan pengecekan secara detail. 

Untuk sementara dari hasil pemeriksaan di beberapa titik, semua aman. Kendaraan yang digunakan umumnya bagus, juga tidak ditemukan sopir yang positif menggunakan narkoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: