5 Siswa SMPN 01 Mukomuko Bawa Pulang 3 Mendali Emas, 2 Mendali Perak Kejuaraan Taekwondo

5 Siswa SMPN 01 Mukomuko Bawa Pulang 3 Mendali Emas, 2 Mendali Perak Kejuaraan Taekwondo

5 Siswa SMPN 01 Mukomuko Bawa Pulang 3 Mendali Emas, 2 Mendali Perak Kejuaraan Taekwondo-Istimewa-radarmukomuko.com

PENDIDIKAN, RADARMUKOMUKO.COM – Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, 5 orang siswa SMPN 01 Mukomuko menghadiahkan prestasi yang luar biasa kepada sekolah. Yakni mendapat 3 mendali emas dan 2 mendali perak, pada ajang perlombaan Taekwondo Kejuaraan Daerah(Kejurda) Piala Wali Kota Bengkulu tahun 2023.

BACA JUGA:THR ASN dan Anggota Dewan Full Satu Bulan Gaji, Ini Rinciannya

Adapun ke-5 siswa tersebut adalah April Rahmad Marsel siswa kelas IX C mendapat mendapat mendali emas kategori Pra Cadet under 59 kg, Andin Wahyu Nabila siswa kelas IX E mendapat mendali emas kategori Cadet Under 55 Kg. Dan Keisa Putri siswa kelas VIII D mendapat mendali emas kategori Junior Under 49 Kg. Sementara peraih mendali perak Exander siswa kelas VII b kategori Cadet Under 33 Kg, terakhir Ulfa Nurul Khatimah siswa kelas VII c kategori Cadet under 47 Kg. 

Pembina Osis SMPN 1 Mukomuko Satrimedi,S.Pd,I 

Kepala SMPN 1 Mukomuko Marni Juwita,S.Pd,MM mengatakan sangat bangga terhadap prestasi siswa tersebut. Serta bersyukur berkat kerja keras dan semangatnya, siswa mampu membawa piala Wali Kota Bengkulu. Dengan perolehan 3 mendali emas dan 2 mendali perak. 

BACA JUGA:Kembangkan Pasar Online, Pulai Payung Buka Lapangan Kerja, Apasaja Jenis Dagangannya?

BACA JUGA:Sekretariat SMSI Mukomuko Diacak-acak Maling, Begini Kronologis dan Kerugiannya

Ditambahnya, cabor Taekwondo merupakan salah satu program eksrakurikuler sekolah. Bahkan siswa juga dilatih dengan pelatih diluar sekolah. Ia berharap dengan mendali tersebut, maka siswa SMPN 01 Mukomuko akan terus memprioritaskan Cabor Taekwondo, agar kedepan SMPN 01 Mukomuko tidak hanya berprestasi tingkat provinsi, juga berprestasi tingkat nasional.

‘’ Harapan depannya atlit Taekwondo dari SMPN 01 Mukomuko dapat terus monoreh kan prestasi, hingga ke tingkat nasional. Prestasi tersebut juga mendorong memberikan motivasi pada peserta lainya agar Selalu menjaga kredibilitas’’,Kata Marni Juwita.

BACA JUGA:Dua Pedagang di Lebong Berkelahi, Satu Tewas, Begini Kronologisnya


5 Siswa SMPN 01 Mukomuko Bawa Pulang 3 Mendali Emas, 2 Mendali Perak Kejuaraan Taekwondo--

 

Ditambahnya, dengan adanya Prestasi kejuaraan Taekwondo, sekolah akan terus memfasilitasi atlet Taekwondo menjadi pribadi yang unggul, tangguh, dan penuh prestasi. Selain itu kejuaraan Taekwondo ini sebagai ajang silaturahmi, untuk memupuk rasa persaudaraan, yang didasari dengan penuh rasa cinta damai dan menjunjung tinggi sportivitas antar Taekwondoin.

‘’Bukan hanya sebatas perlombaan, kita harap dengan adanya kejuaraan Taekwondo maka atlit Taekwondo SMPN 01 Mukomuko juga mendapat pengalaman berharga. Terutama, dengan atlit Taekwondoin, serta saling menjujung tingi sportivitas Taekwondoin,’’tutup Marni Juwita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: