Kembangkan Pasar Online, Pulai Payung Buka Lapangan Kerja, Apasaja Jenis Dagangannya?

Kembangkan Pasar Online, Pulai Payung Buka Lapangan Kerja, Apasaja Jenis Dagangannya?

Pasar Pulai Payung--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung Kecamatan Ipuh, terus berupaya mengembangkan Desa Pasar Pulai Payung.

Berbagai terobosan baru sudah diterapkan. Salah satunya pasar online atau Pasar.id. Sekarang belanja di Pasar Desa Pulai Payung tidak mesti harus datang langsung ke pasar. Namun, masyarakat sudah bisa belanja melalui online.

Kurir pengantaran sudah disiapkan. Program pasar.id yang diluncurkan BRI ini sudah lama berjalan dan ditetapkan manajemen Pasar Desa Pulai Payung. Selain menjadikan pasar online, masih banyak terobosan baru yang sudah mereka laksanakan. Dan berbagai kebutuhan sehari-hari sudah bisa dibeli melaluli pasar online ini.

BACA JUGA:Meriahkan Ramadhan 1444 H, Karang Taruna Gajah Mati Gelar Berbagai Lomba, Mulai dari MTQ Hingga Busana Muslim

BACA JUGA:20 Desa Ikuti Bimtek Kader Desa Cerdas di Jakarta, Ini Dia Nama-nama Kadernya

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, Mustarrudin, SE mengatakan, pihaknya dari desa terus berupaya mengelola pasar ini dengan baik.

Sehingga Pasar Desa Pulai Payung ini bisa menjadi sumber PADes dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Desa Pulai Payung umumnya Kecamatan Ipuh.

"Sekarang ini masalah pengelolaan persampahan pasar, sudah membuka lapangan pekerjaan bagi warga di bawah kepemimpinan bank sampah. Termasuk program pasar.id juga sudah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita," sampainya. 

BACA JUGA:Tips Agar Nafas Segar Tak Bau Mulut Selama Berpuasa

Ditambahkannya, tahun ini mereka sengaja menganggarkan Dana Desa (DD) sebesar Rp 397 juta untuk pembangunan los pasar.

Mereka berharap dengan adanya penambahan pembangunan los pasar ini. Nanti Pasar Desa Pulai Payung bisa semakin maju dan berkembang. Tujuannya bisa mensejahterakan masyarakat dan para pedagang pasar.

"Ya, selain menerapkan berbagai terobosan baru. Tahun ini kita juga menambah pembangunan los pasar 6 pintu. Kita harap kedepan pasar desa Pulai Payung ini bisa maju dan berkembang," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: