Warga Pondok Makmur dan Sido Makmur Perbaiki Jalan Rusak, Berharap Pemerintah Lebih Memprioritaskan Akses Umum

Warga Pondok Makmur dan Sido Makmur Perbaiki Jalan Rusak, Berharap Pemerintah Lebih Memprioritaskan Akses Umum

Warga Pondok Makmur dan Sido Makmur Perbaiki Jalan Rusak, Berharap Pemerintah Lebih Memprioritaskan Akses Umum-Istimewa- radarmukomuko.com

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM  – Warga Desa Pondok Makmur dan Sido Makmur Kecamatan Air Manjuto, terus melakukan perbaikan jalan lintas provinsi. Jalan Penghubung antara Desa Pondok Makmur dengan Sido Makmur. Perbaikan jalan tersebut sudah dilakukan sebanyak 4 kali perbaikan.

Dengan memberi material, untuk tahap ke-4 pemberian material kali ini lebih sedikit dari pengerjaan sebelumnya. Mengingat saat ini hanya proses penimbunan jalan yang mengalami rusak berat. Sementara pengerjaan dibantu oleh swadaya dan di koordinir oleh Komandan Pleton (Danton) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pondok Makmur, Yusuf Roni.

Saat ditemui oleh tim Radarmukomuko.com, salah satu warga 

Yusuf mengatakan, apa yang dilakukan ini, murni kemanusiaan. Bukan untuk menyindir atau menyinggung pihak manapun, termasuk pemerintah. Perbaikan jalan yang dilakukan ini, merupakan dukungan banyak orang.

BACA JUGA:Masjid di Desa Pondok Batu Mukomuko Terbakar

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bentuk Tim Safari Ramadhan 1444 H

Baik dukungan dalam bentuk material, maupun tenaga dan dana. Yusuf mengatakan, jalan provinsi di dekat rumahnya rusak. Lokasinya di puncak tanjakan. Dan sering mengakibatkan kecelakaan.

‘’Pernah, dalam satu hari terjadi kecelakaan di lokasi yang sama. Dan setiap minggunya, selalu ada motor yang jatuh. Itulah yang melatarbelakangi aksi kemanusiaan ini,’’ jelas Yusuf.

Yusuf juga menyampaikan, perbaikan pada Rabu dan lalu, lokasinya sekitar 150 hingga 500 meter dari titik pertama. Dan ada 6 titik lain di lokasi yang berdekatan. Kali ini tidak meminta sumbangan lagi. Hanya memanfaatkan sisa material dari kegiatan sebelumnya. Warga yang terlibat juga lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.

‘’Kami menggunakan material sisa sebelumnya. Masih ada semen, pasir batu split. Itu yang kami gunakan. Selain menghabiskan material, juga masih banyak jalan rusak,’’ tambah Yusuf.

BACA JUGA:Begini Jadinya Jika Emak-emak Marah, Warung Remang-Remang Dibumi Hangus

Masih Yusuf, memperbaiki jalan negara, bagi warga Pondok Makmur dan Sido Makmur, bukan yang pertama kalinya. Sekitar 3 tahun lalu, hal yang sama juga pernah dilakukan. Juga di ruas jalan yang sama. Tepatnya di jembatan dekat perbatasan antara Sido Makmur dengan Agung Jaya. Hasilnya sampai sekarang masih bagus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: