BLT DD Ekstrim 2023 Untuk 24 KPM di Pulai Payung Telah Disalurkan

BLT DD Ekstrim 2023 Untuk 24 KPM di Pulai Payung Telah Disalurkan

BLT Desa Pulai Payung-Istimewa-

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berdasarkan hasil penjaringan dan seleksi yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pemerintah pusat, kemarin Pemerintah Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh, langsung menyalurkan BLT DD Ekstrem 2023 kepada 24 KPM. Dan mereka dinilai layak untuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahun 2023.

BACA JUGA:Baznas Mukomuko Kembali Dapatkan Penghargaan WTP

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, Mustarrudin, SE mengatakan, jumlah KPM BLT-DD tahun ini, jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana anggaran untuk BLT-DD tahun 2022 lalu sebesar 40 persen. Sementara untuk tahun ini maksimalnya hanya sebesar 25 persen. Dan minimalnya 10 persen. Selain dari anggaran, kriteria penerima BLT-DD tahun 2022 ini juga jauh berbeda.

"Kriteria penerima BLT-DD tahun ini untuk kemiskinan ekstrim. Kalau tahun 2022 lalu untuk warga yang terdampak Covid-19,".

Lanjutnya, karena tahun ini regulasi serta besaran anggaran dan kriteria penerimanya berubah. Jadi jumlah penerima BLT-DD tahun ini dipangkas. Dari jumlah tahun 2022 sebanyak 70 KPM tahun ini menjadi 24 KPM. Pengurangan jumlah penerima ini bukan kehendak desa sendiri. Tapi mengikuti aturan dan regulasi yang sudah ada.

"Penerima BLT-DD tahun ini benar-benar sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan. Yaitu kategori kemiskinan ekstrim. Kita bersama BPD dan tokoh masyarakat yang melakukan seleksi,".

BACA JUGA:Realisasikan Kegiatan Fisik, Pemdes Retak Ilir Mulai Membangun

Sementara Camat Sungai Ipuh, Sepradanur, S.Sos menambahkan, jumlah dana BLT-DD yang diterima masing-masing KPM saat ini sebanyak Rp 900.000. Jumlah itu untuk 3 bulan.

Yaitu, Januari Februari dan Maret. Pihaknya dari kecamatan berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga penerima untuk kebutuhan sehari-hari. Apa lagi sekarang sudah mau memasuki bulan Ramadhan.

"Kita berharap keluarga penerima BLT-DD ini menggunakan dana ini dengan baik. Setidaknya bisa memenuhi kebutuhan memasuki bulan Ramadhan ini,”*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: