Dihimbau Boros Demi Kelancaran Ekonomi, Jokowi Minta Rakyat Untuk Rajin Nonton Konser

Dihimbau Boros Demi Kelancaran Ekonomi, Jokowi Minta Rakyat Untuk Rajin Nonton Konser

Presiden RI, Joko Widodo--menpan.go.id

RADARMUKOMUKO.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu memajukan perekonomian negara.

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk membantu memajukan perekonomian negara adalah dengan cara menonton konser atau berbelanja.

BACA JUGA:Kini Status WhatsApp Bisa Pakai Pesan Suara

Ia menuturkan bahwa cara tersebut ternyata sangat amat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Himbauan tersebut disampaikan oleh presiden Jokowi pada saat ia menyampaikan sambutan dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia Tahun 2023 di Balikpapan, Kamis (23/2) lalu.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah, Bukti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT Mukomuko ke-20

“Kalau ini terjadi, pertumbuhan ekonomi juga otomatis naik. Oleh sebab itu, hal-hal yang berkaitan dengan spending, belanja masyarakat, itu jangan sampai ada yang menahan-nahan, Saya berikan contoh hal-hal kecil tapi sebenarnya besar, yaitu event seni dan event olahraga. Itu adalah belanja masyarakat.” tuturnya.

Dalam pidatonya tersebut, ia juga mengungkapkan, pasa tahun 2022 anggaran belanja yang ditahan oleh masyarakat yang berada di Bank tembus hingga Rp690 triliun rupiah.

Anggaran sebanyak sangat amat bisa untuk menstabilkan perekonomian atau bahkan memajukan perekonomian di negara.

BACA JUGA:Masalah Terpuruk Akan Dihadapi Oleh Aquarius, Inilah Ramalan Zodiak Minggu, 26 Februari 2023

“Ini tidak boleh, kita harus mendorong masyarakat agar belanja itu bisa sebanyak-banyaknya, untuk men-trigger pertumbuhan ekonomi kita, Apalagi, pada tahun 2023 ini, diperkirakan akan ada kurang lebih 3.000 event seni dan olahraga, salah satunya konser musik” tambahnya

Dengan banyaknya even dan seni dan olahraga yang akan diselenggarakan tahun ini, maka presiden meminta kepada seluruh aparat untuk tidak mempersulit penyelenggaraan acat.

Jokowi meminya untuk pemberian izin acara harus sudah keluar minimal satu bulan sebelum acara tersebut diselenggarakan.

Artikel ini dibuat dan dikutip berdasarkan referensi dari berbagai sumber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: