FESPATI Cup HUT ke 20 Mukomuko, Diikuti Atlet Panahan Asal Bengkulu, Jambi dan Sumbar

FESPATI Cup HUT ke 20 Mukomuko, Diikuti Atlet Panahan Asal Bengkulu, Jambi dan Sumbar

FESPATI Cup HUT ke 20 Mukomuko, Diikuti Atlet Panahan Asal Bengkulu, Jambi dan Sumbar -Ibnu Rusdi- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 100 atlet panahan asal Provinsi Bengkulu, Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar) ikut ramaikan FESPATI Cup 2 yang digelar di halaman Masjid Agung MUKOMUKO, Senin, 20 Februari 2023.

FESPATI Cup 2 dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023 tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Panitia HUT Kabupaten Mukomuko, Edi Kasman, SH yang juga merupakan Asisten III Setdakab Mukomuko. 

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Kabupaten Mukomuko, Alhadi Hidayat, SE ketika dihubungi, menyampaikan, tahun 2022 lalu, FESPATI Kabupaten Mukomuko telah melaksanakan FESPATI Cup 1. 

Di tahun ini, bertepatan dengan momen HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko, kembali digelar FESPATI Cup 2, yang diikuti 100 orang atlet dari Provinsi Bengkulu, Jambi dan Sumbar. 

‘’Masing-masingnya, 50 orang peserta untuk lomba panahan tingkat pelajar dan 50 orang lagi, peserta tingkat umum,’’ sampai Alhadi Hidayat, Selasa, 21 Februari 2023.  

Untuk pemenang lomba panahan tingkat pelajar, juara diraih atlet asal Kabupaten Mukomuko, atas nama Pratama dari Club Saad Bin Abi Waqas. Sementara untuk Tingkat Umum di Raih oleh Atlet asal Sumatera Barat atas nama Salman dari Club Minang Archery Club. 

Alhadi Hidayat juga menerangkan bahwa, FESPATI dibentuk di Jawa Barat pada tahun 2018. Secara legalitas, FESPATI di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) dan Kemenpora RI. 

FESPATI Ucapkan Terimakasih

Disisi lain, Alhadi Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mukomuko, dalam hal ini Bupati Mukomuko yang telah memberi support atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dan juga kepada semua pihak yang telah tulus berkontribusi penuh atas terlaksananya kegiatan FESPATI Cup 2.

Perlu disampaikan juga, olah Raga Panahan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani. Dimana, dalam olah panahan melatih 3 organ penting dalam tubuh yaitu kekuatan otot dalam menarik busur, ketangkasan otak untuk fokus dan Ketenangan hati dalam membidik. 

Lebih dari itu, Alhadi juga menyampaikan bahwa olahraga panahan adalah salah satu olah raga yang diwasiat oleh nabi Muhammad untuk dilestarikan di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT, Koran RM Dibagikan Gratis! Bupati Bagi Mago Rp 5 Juta, Begini Caranya

Untuk ke depan, Alhadi berharap Pemkab Mukomuko lebih memperhatikan kegiatan positif seperti ini, agar generasi Mukomuko Lebih sehat, lebih cerdas, terasah jiwa kepemimpinannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: