Desa Penarik Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

Desa Penarik Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

PENGHARGAAN: Kades Penarik, Supardi, menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Pj. Sekda, Abdiyanto.-Istimewa-radarmukomuko.com

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM – Luar biasa,salah satu desa di Kecamatan Penarik, meraik 3 piagam penghargaan sekaligus. Yakni Desa Penarik, Kecamatan Penarik. Pertama piagam penghargaan sebagai desa mandiri.

Piagam desa mandiri dikeluarkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Kedua piagam penghargaan sebagai desa terbaik kedua realisasi Pajak Bumi dan Pembangunan (PBB) 2022.

Dan ketiga piala dan piagam penghargaan sebagai juara dua Teknologi Tepat Guna (TTG), tingkat provinsi.

Penyerahan piagam dilaksanakan pada Rabu (15/2). Di gedung balai daerah, Kabupaten Mukomuko. Bertepatan dengan acara sosialisasi pengelolaan keuangan desa, lingkup Kabupaten Mukomuko.

Oleh Wakil Bupati (Wabup) Wasri. Dalam kesempatan yang sama, juga diberikan piala dan piagam penghargaan kepada Kades dan camat lain, dengan berbagai kategori.

BACA JUGA:Perdana Dilibatkan di Momen HUT Mukomuko, Kesenian Etnis Sunda Tampil Memukau

Kades Penarik, Supardi alias Yoi, mengatakan piagam penghargaan dan piala yang diterima terdiri dari beberapa kategori.

Pertama kategori desa mandiri, yang diberikan oleh kementerian Desa PDTT langsung. Selain Desa Penarik, Kecamatan Penarik, ada juga beverapa desa yang dapat di Kabupaten Mukomukp seperti Desa Medan Jaya dan Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh.

Kemudian Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko dan Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai.

‘’Piagam desa mandiri dari kementrian desa PDTT,’’ jelas Yoi.

Piagam kedua berupa penghargaan pencapaian PBB tahun 2022. Yoi mengatakan, realisasi PBB di Desa Penarik, mencapai lebih dari 50 persen.

Piagam penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA:Kader Hanura Mukomuko ‘Lompat Pagar’’ ke Partai NasDem

‘’Penarik, menjadi desa kedua yang realisasi PBB-nya terbanyak. Target kami, tahun-tahun berikutnya menjadi lebih baik lagi,’’ tambah Yoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: