Konsep HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko Merakyat dan Bernilai Ibadah, 4 Kegiatan Ini Diapresiasi Orang Bijak

Konsep HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko Merakyat dan Bernilai Ibadah, 4 Kegiatan Ini Diapresiasi Orang Bijak

HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko Merakyat dan Bernilai Ibadah, 4 Kegiatan Ini Diapresiasi Orang Bijak -Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Di samping kegiatan sakral. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023, juga diwarnai dengan beragam kegiatan yang bersifat merakyat. Mulai dari dunia hiburan, olahraga, kesenian, seni adat dan budaya, sosial, ekonomi, kesehatan hingga kegiatan yang bernilai religius.  

Tak terbantahkan, dari 28 kegiatan yang telah diagendakan Panitia HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko, 4 di antaranya dipastikan dapat diterima semua kalangan, terutama kalangan orang bijak. Masing-masingnya, kegiatan lomba masjid teladan antara kecamatan, bakti sosial donor darah dan pelayanan kesehatan gratis, tabligh akbar serta menyantuni anak yatim.

BACA JUGA:Jelang HUT Kabupaten Mukomuko Ke-20, Satlantas Ingatkan Agar Tertib Berkendara

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj) Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si ketika dikonfirmasi, Kamis, 16 Februari 2023. Semua rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko dirumuskan secara bersama-sama dalam keputusan rapat tim. 

Namun dalam perumusan kegiatan HUT, Bupati dan Wakil Bupati juga menitipkan beberapa kegiatan yang mesti diadakan. Yaitu, berkaitan dengan kegiatan menyantuni anak yatim, lomba masjid teladan, tabligh akbar, donor darah serta pelayanan kesehatan gratis. 

BACA JUGA:Lagi! Livin’ by Mandiri Hadirkan Inovasi Transfer Ke Luar Negeri Yang Cepat, Murah, Utuh dan Mudah!

‘’Ada 28 agenda kegiatan yang telah dirumuskan. Dari kegiatan itu, bupati minta disisipkan juga kegiatan yang ada nilai kemanusiaan dan nilai ibadahnya,’’ kata Pj Sekda Abdiyanto.

Khusus untuk lomba masjid teladan, kali ini masih dilaksanakan untuk tingkat kecamatan. Teknis penilaiannya, perlu diperhatikan mulai dari tingkat kebersihan lingkungan rumah ibadah, administrasi dan struktur kepengurusan hingga jamaahnya turut dipantau. 

BACA JUGA:BNI Rilis Kartu TapCash Spesial Desain NCT 127 '2 Baddies

‘’Pemberian santunan, donor darah, pelayanan kesehatan gratis dilaksanakan seperti sedianya. Khusus lomba masjid teladan, ada beberapa poin yang menjadi patokan penilaian oleh panitia,’’ ulasnya. 

Tidak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko juga berharap pada momen HUT ke 20 ini juga diwarnai dengan nilai-nilai seni dan budaya daerah. Bahkan juga menyentuh beberapa kegiatan yang melibatkan kaum ibu, seperti senam zumba dan lomba pashion show. 

‘’HUT tahun ini, diperkirakan lebih meriah. Karena agenda kegiatan yang dirancang panitia telah mewakili semua kalangan. Baik dari sisi olahraganya, keseniannya, nilai-nilai budaya daerah, budaya etnis dan lainnya,’’ ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: