Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko Gelar Pertemuan, Lili Gunawan: Pererat Silaturahmi

Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko Gelar Pertemuan, Lili Gunawan: Pererat Silaturahmi

Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko Gelar Pertemuan, Lili Gunawan: Pererat Silaturahmi-Ibnu Rusdi- radarmukomuko.com

Selain itu, Kepala Bandara Mukomuko, Ade Yuliana. Ia juga merupakan warga Sunda asal Jawa Barat. Ketika dimintai tanggapannya, Ade menyampaikan, pertemuan Baraya Sunda ini merupakan ajang silaturahim orang-orang Sunda di luar Jawa Barat. Paguyuban ini mengingatkan kembali bahwasanya warga Sunda itu punya satu silsilah prahyangan.

 ‘’Dengan adanya paguyuban ini, harapan kita ke depan bisa saling kenal mengenal dan saling bersilalaturahmi,’’ pintanya.  

Ade Yuliana mendorong paguyuban ini menjadi bagian dalam mempromosikan potensi seni budaya daerah asal Jawa Barat di luar Jawa Barat. Ia meyakini, masih banyak warga di luar Jawa Barat yang belum mengenal kekayaan seni budaya yang dimiliki warga Sunda.  

‘’Di Jawa Barat itu, banyak kesenian yang perlu diperkenalkan ke luar daerah Jawa Barat. Entah itu jaipongan, entah itu wayang golek, seni calung. Banyak orang-orang di luar Jawa Barat yang belum tahu itu. Nah kesempatan paguyuban ini, suatu wadah untuk menggali potensi, memperkenalkan seni budaya Jawa Barat di luar Jawa Barat,’’ demikian Ade. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: